Liga Indonesia

Stadion Manahan Wakili Jateng di Piala Dunia U-20, Ini Harapan Anggota DPR

Sabtu, 27 Juni 2020 18:11 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Dokumen Pribadi
Yoyok Sukawi, anggota DPR RI sekaligus bos PSIS Semarang. Copyright: © Dokumen Pribadi
Yoyok Sukawi, anggota DPR RI sekaligus bos PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Stadion Manahan Solo terpilih menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021. Total ada enam stadion yang ditunjuk dan sudah diajukan PSSI ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk penambahan renovasi.

Keputusan itu disyukuri anggota Komisi X DPR RI Dapil Jateng I, AS Sukawijaya alias Yoyok Sukawi. Dia menjelaskan bahwa Kota Solo dengan Stadion Manahan merupakan satu-satunya wakil Jawa Tengah yang diusulkan untuk venue Piala Dunia U-20 2021.

"Mudah-mudahan infrastruktur dan fasilitas latihan pendukung dll. bisa siap sebelum awal 2021. Karena sejauh ini Stadion Manahan memang layak untuk venue," kata Yoyok Sukawi kepada awak media, Sabtu (27/6/20).

Yoyok menambahkan, pihaknya berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah dan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo bergerak dan bersinergi untuk persiapan. Sehingga, pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 dapat maksimal dan semarak.

"Saya berharap Pemprov, Pemkot, dan pemerintah pusat bisa mewujudkan Kota Solo menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 yang membanggakan masyarakat Jawa Tengah," paparnya.

Menelan anggaran hingga Rp300 miliar, stadion kebanggaan masyarakat Kota Solo memang digadang-gadang terpilih sebagai lokasi perhelatan event sepak bola terbesar dunia untuk usia 20 tahun.

Selain Stadion Manahan, terdapat lima lokasi lain yang juga dipilih. Mulai dari Stadion Jakabaring (Palembang) Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%