Liga Spanyol

Kocak! Iago Aspas Kena ‘Kartu Merah’ dari Wasit Celta Vigo vs Barcelona

Minggu, 28 Juni 2020 10:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Wasit memberikan kartu merah kepada Iago Aspas di laga Celta Vigo vs Barcelona Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Wasit memberikan kartu merah kepada Iago Aspas di laga Celta Vigo vs Barcelona

INDOSPORT.COM – Begitu Iago Aspas mencetak gol untuk Celta Vigo yang membuat Barcelona gagal menang, pada Sabtu (27/06/20) malam kemarin, dia langsung dihadiahi kartu merah oleh wasit gara-gara selebrasinya. Untungnya, hal tersebut hanyalah sebuah kesalahan wasit. Kok bisa?

Iago Aspas unjuk kepiawaian menjadi eksekutor tendangan bebas untuk membawa Celta Vigo menyamakan kedudukan melawan Barcelona dengan skor  2-2 di laga yang berlangsung di Municipal de Balaidos.

Usai gol yang dia cetak, mantan bintang Liverpool itu langsung berselebrasi dengan membuka jersey-nya dan berteriak senang. Selebrasi membuka baju sendiri sejatinya dilarang di pertandingan sepak bola sejak lama.

Hal ini menbuat wasit pertandingan,  Guillermo Cuadra, bertindak dengan menghadiadi sang pemain kartu pelanggaran. Alih-alih kartu kuning, Cuadra tak menyadari dia sudah mengangkat kartu merah tinggi-tingi atas aksi yang dilakukan Aspas.

Aspas pun sepertinya akan protes dengan hukuman yang diberikan Cuadra. Namun, ternyata Cuadra telah salah mengambil kartu saja.

Dia pun lalu memastikan bahwa Aspas mendapat kartu kuning dan bukan kartu merah sehingga sang pemain tetap bisa melanjutkan pertandingan sampai peluit akhir berbunyi.

Hasil imbang ini sendiri membuat Barcelona mengalami kerugian besar dalam perburuan gelar La Liga Spanyol melawan Real Madrid.

Barcelona kini masih memimpin klasemen Liga Spanyol dengan keunggulan satu poin atas Real Madrid namun Los Blancos belum memainkan laga pekan ke-32 mereka.

Di sisi lain, Celta Vigo masih tertahan di peringkat ke-16 kasemen sementara, empat tingkat di atas zona degradasi dengan koleksi 34 angka.