Liga Inggris

Man United Wajib Lepas 4 Pemain Ini untuk Datangkan Jadon Sancho

Minggu, 28 Juni 2020 12:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Manchester United setidaknya harus melepas 4 pemain untuk mempermulus langkah mereka mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Manchester United setidaknya harus melepas 4 pemain untuk mempermulus langkah mereka mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester United, setidaknya harus membuang empat pemainnya demi melancarkan usaha mereka dalam mendatangkan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Belum lama ini pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, membuat pernyataan mengejutkan dengan menyebut dirinya tak tahu berapa banyak dana belanja yang akan ia dapatkan pada bursa transfer musim panas 2020 nanti.

Hal ini lantaran keuangan klub dalam keadaan tak sehat menyusul pandemi corona yang memang mengancam keuangan tim-tim besar Eropa dan Inggris lainnya. Alhasil, pernyataan tersebut membuat  impian Setan Merah mendatangkan Sancho bisa saja pupus.

Namun, bukan berarti harapan Man United mendapatkan Sancho hilang begitu saja. Baru-baru ini petinggi Setan Merah dilaporkan meminta Solskjaer untuk mengorbankan setidaknya empat pemain demi mempermulus langkah mereka mendatangkan winger Dortmund tersebut.

Dilansir dari Daily Mail, Manchester United diminta melego Chris Smalling, Alexis Sanchez, Jesse Lingard, dan Phil Jones. Keempat pemain ini harus dilepas Setan Merah agar mampu memberi kemudahan untuk membayar gaji Jadon Sancho dan mahar yang diminta Borussia Dortmund.

Smalling sendiri memang disebut akan dipermanenkan AS Roma. Untuknya, Man United bisa mendapatkan 10 juta poundsterling (Rp177 miliar). Pun dengan Lingard yang performanya menurun dan bisa dilepas dengan mahar 20 juta poundsterling (Rp354 miliar).

Selain itu ada Phil Jones yang bisa dilego dengan 15 juta poundsterling (Rp262 miliar). Dan terakhir Alexis Sanchez yang bisa dilepas begitu saja agar mengurangi beban gajinya yang mencapai 400 ribu poundsterling (Rp7 miliar) per pekannya.

Dengan melepas empat pemain tersebut, Manchester United akan memiliki dana tambahan untuk menebus harga Jadon Sancho sesuai dengan permintaan Borussia Dortmund sendiri. Selain itu, perginya empat pemain tersebut akan mengurangi beban gaji Setan Merah yang akan dialihkan untuk memenuhi permintaan gaji sang pemain.