In-depth

Sudah Jadi Tugas Manchester United Hentikan Dominasi Liverpool

Sabtu, 27 Juni 2020 19:24 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Internet/Manutd.com
Keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Inggris menjadi sinyal tanda bahaya bagi Manchester United untuk segera berbenah dan mencegah dominasi The Reds. Copyright: © Internet/Manutd.com
Keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Inggris menjadi sinyal tanda bahaya bagi Manchester United untuk segera berbenah dan mencegah dominasi The Reds.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Inggris menjadi sinyal tanda bahaya bagi Manchester United untuk segera berbenah dan mencegah dominasi The Reds. 

Liverpool akhirnya sukses menggondol gelar juara Liga Inggris musim 2019-2020. Gelar ini menjadi trofi ke-19 mereka sepanjang keikutsertaan di kasta tertinggi sepak bola Inggris. 

Keberhasilan mereka merengkuh trofi musim ini sekaligus mengakhiri penantian 30 tahun mereka sejak terakhir menjuarai liga pada tahun 1990 silam. 

Perjalanan Liverpool untuk mengakhiri puasa gelar liga selama 30 tahun musim ini terbilang sangat fenomenal. Bagaimana tidak, sejak awal kompetisi, mereka sanggup memimpin puncak klasemen. 

Bahkan, sampai pekan ke-31, mereka mampu menjaga jarak selisih poin mencapai 23 angka dari rival terdekatnya, Manchester City. 

Domnasi Liverpool sudah bisa tercium sejak musim. Meski tampil sebagai runner-up di Liga Inggris, The Reds sukses mengumpulkan 97 poin dan hanya kalah satu kali. 

Musim ini Liverpool kembali menunjukkan penampilan serupa. Kali ini, jalan Liverpool menguasai Liga Inggris tidak terbendung oleh tim mana pun. 

Sejumlah pihak meyakini Liverpool bakal mendominasi Liga Inggris dalam waktu cukup lama di bawah Jurgen Klopp. Jika benar terjadi, maka saatnya Manchester United untuk bertindak dan menghentikan dominasi The Reds. 

Rivalitas 

Rivalitas antara Liverpool dan Manchester United sudah terjalin sejak sebelum Liga Primer Inggris dibentuk pada 1992.

Meski bukan sebagai rival utama, namun kala itu Man United sanggup merebut tujuh gelar Liga Inggris sebelum era Liga Primer. Sebaliknya, Liverpool justru menjadi raja dari sepak bola Inggris pada masa lalu. 

Total, Liverpool telah merengkuh 18 gelar Liga Inggris. Gelar liga terakhir yang mereka raih terjadi pada tahun 1990 silam sebelum akhirnya kembali ditambah pada musim 2019-2020 ini. 

Kini rivalitas Man United dan Liverpool semakin nyata. Man United sendiri diketahui merupakan tim tersukses di era Liga Primer Inggris. 

Total, sebanyak 13 gelar Liga Primer telah mereka rengkuh yang menjadikan total raihan gelar liga mereka menjadi 20, terpaut satu trofi lebih banyak dari Liverpool. 

Liverpool dan Man United menjadi dua tim yang bersaing untuk merebut titel tim terbaik di Inggris. Liverpool saat ini sedikit di atas angin dengan raihan 6 gelar Liga Champions Eropa. 

Jika mampu menyamai atau bahkan melebihi raihan 20 trofi milik Man United, maka Liverpool resmi menjadi tim Inggris terbaik di kompetisi lokal maupun di Eropa.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%