Liga Spanyol

Rekap Hasil pertandingan LaLiga Spanyol: Barcelona Imbang, Atletico Menang

Minggu, 28 Juni 2020 05:20 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Brian Ach/Getty Images
Berikut ini rekap hasil pertandingan LaLiga Spanyol, di mana Atletico Madrid menang atas Deportivo Alaves sedangkan Barcelona ditahan imbang Celta Vigo 2-2. Copyright: © Brian Ach/Getty Images
Berikut ini rekap hasil pertandingan LaLiga Spanyol, di mana Atletico Madrid menang atas Deportivo Alaves sedangkan Barcelona ditahan imbang Celta Vigo 2-2.

INDOSPORT.COM – Berikut ini rekap hasil pertandingan LaLiga Spanyol, di mana Atletico Madrid menang atas Deportivo Alaves sedangkan Barcelona ditahan imbang Celta Vigo 2-2.

Kompetisi sepak bola tertinggi di Spanyol yakni LaLiga mulai memasuki pekan ke-32. Pada Sabtu (27/06/20) malam WIB hingga Minggu (28/06/20) dini hari WIB digelar 4 laga, dengan 2 di antaranya melibatkan tim 4 besar, yakni Barcelona dan Atletico Madrid.

Laga antara Athletic Bilbao vs Real Mallorca menjadi pertandingan pertama dari keempat duel tersebut. Tim tuan rumah berhasil meraih kemenangan 3-1 atas tamunya, sehingga naik ke peringkat 9 klasemen LaLiga Spanyol dengan 45 poin, menggusur Granada yang memiliki 43 poin.

Sementara itu, di laga kedua, raksasa Barcelona harus gigit jari setelah gagal meraih kemenangan atas Celta Vigo di menit-menit akhir pertandingan. Meski sempat unggul 2-1 lewat gol yang diborong Luis Suarez, aksi Iago Aspas pada saat 2 menit menjelang bubaran membuat hasil laga berubah menjadi 2-2.

Tambahan 1 poin itu cukup mengangkat Barcelona ke puncak klasemen LaLiga Spanyol. Namun, mereka bisa saja tergusur oleh Real Madrid yang baru akan bertanding Senin (29/06/20) dini hari.

Pada laga lain, tim papan tengah Osasuna yang menjamu penghuni zona degradasi yakni Leganes sukses meraih kemenangan tipis 2-1. Gol tuan rumah diborong Enric Gallego, sedangkan Javier Aviles menjadi pencetak gol untuk Leganes.

Dengan hasil ini Leganes makin terpuruk di zona degradasi, tepatnya di posisi 19 dari 20 klub peserta, sedangkan Osasuna berada di peringkat 11.

Laga terakhir mempertemukan Atletico Madrid yang menghadapi tamunya Deportivo Alaves. Tuan rumah yang berada di peringkat ketiga berhasil meraih kemenangan 2-1, lewat gol yang dicetak Saul Niguez dan penalti Diego Costa. Gol Alaves dicetak Joselu melalui penalti di menit terakhir pertandingan.

Los Rojiblancos pun semakin mantap di 3 besar dengan 58 poin, unggul 4 poin dari Sevilla yang ada satu strip di bawah mereka

Hasil pertandingan LaLiga Spanyol Sabtu (27/06/20) malam dan Minggu (28/06/20) dini hari WIB:

Athletic Bilbao 3-1 Real Mallorca

Celta Vigo 2-2 Barcelona

Osasuna 2-1 Leganes

Atletico Madrid 2-1 Deportivo Alaves