Liga Italia

Saling Menguntungkan, Inter Milan dan Atletico Siap Barter Pemain?

Jumat, 26 Juni 2020 13:17 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, dan klub LaLiga Spanyol yang bernama Atletico Madrid, diyakini bakal melakukan pertukaran pemain di bursa transfer. Copyright: © Getty Images
Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, dan klub LaLiga Spanyol yang bernama Atletico Madrid, diyakini bakal melakukan pertukaran pemain di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, dan klub LaLiga Spanyol yang bernama Atletico Madrid, diyakini bakal melakukan pertukaran pemain di bursa transfer musim panas 2020 karena saling menguntungkan.

Melansir dari laman portal berita olahraga Fichajes, Inter Milan tertarik untuk memboyong bek tengah Atletico Madrid yang bernama Stefan Savic di bursa transfer musim panas 2020. Rencana tersebut muncul lantaran Inter butuh bek tangguh untuk memperkuat lini belakang mereka.

Sejak 2020, performa Inter atau Nerazzurri mengalami penurunan dibanding pada 2019 yang lalu. Banyak yang meyakini bahwa hal tersebut diakibatkan oleh beberapa faktor, di mana dua di antaranya adalah strategi Antonio Conte dan lemahnya lini belakang skuat mereka.

Nerazzurri melihat bahwa Stefan Savic mampu menjadi sosok yang bakal berperan penting di wilayah pertahanan tim tersebut. Sehingga, mereka mulai memantaunya dan mulai menyusun rencana untuk bisa mendatangkannya di bursa transfer musim panas 2020.

Rumornya, rencana yang sedang mereka susun adalah barter pemain. Inter akan menawarkan Diego Godin ke Atletico Madrid untuk ditukar dengan Savic. Kenapa harus Godin? Pertama, karena mereka sudah tidak membutuhkan jasanya. Kedua, Godin ternyata sudah melakukan kontak dengan Atletico.

Hal ini bukan sesuatu yang mengejutkan. Pasalnya, Godin memang merupakan mantan bek Atletico sejak 2010-2019 sebelum akhirnya merapat ke raksasa Serie A Liga Italia tersebut. Dengan terus melakukan kontak, artinya hubungan Godin dengan Atletico masih sangat baik.

Dengan situasi ini, maka Inter bisa menciptakan win-win solution kepada Atletico atau Los Rojiblancos. Hanya saja, rival sekota Real Madrid itu belum memberikan respons apapun terhadap hal tersebut. Karena, rencana itu memang belum Inter Milan jalankan saat ini.

Stefan Savic sendiri telah membela Atletico Madrid sejak 2015. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut di kancah domestik musim ini, ia baru dimainkan 17 kali, melakukan sembilan kali clean sheets, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 64% per laga.