Liga Italia

Imbang 3-3 Kontra Sassuolo, Inter Pecahkan Rekor Memalukan

Kamis, 25 Juni 2020 11:56 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Emilio Andreoli/Getty Images
Hasil imbang 3-3 yang didapat Inter Milan ketika menghadapi Sassuolo di Serie A Liga Italia 2019/20 membuat Nerazurri memecahkan rekor yang memalukan. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Hasil imbang 3-3 yang didapat Inter Milan ketika menghadapi Sassuolo di Serie A Liga Italia 2019/20 membuat Nerazurri memecahkan rekor yang memalukan.

INDOSPORT.COM - Hasil imbang dengan skor 3-3 yang didapat Inter Milan ketika menghadapi Sassuolo di pertandingan Serie A Liga Italia 2019-2020 membuat Nerazzurri memecahkan rekor yang sangat memalukan.

Inter Milan memang baru saja menyelesaikan pertandingan pekan ke-27 melawan Sassuolo pada Kamis (25/06/20) dini hari WiB. Meski bertanding di kandang sendiri, tapi skuat Antonio Conte justru hanya mendapat hasil imbang 3-3.

Hal ini membuat Inter atau Nerazzurri semakin menjauh dari puncak Serie A Liga Italia yang tengah dihuni oleh Juventus. Mengumpulkan 58 poin sejauh ini, Inter Milan baru menang 17 kali. Mereka justru sudah imbang tujuh kali dan kalah sebanyak tiga kali.

Ternyata, berdasarkan unggahan dari akun Twitter Opta Paolo, hasil 3-3 tersebut menjadi rekor baru yang diperoleh Nerazzurri. Sejak tengah musim Serie A Liga Italia 2019/20, baru kali ini Inter Milan kebobolan tiga gol.

Mereka memang pernah kebobolan tiga gol saat melawan Borussia Dortmund dimana mereka kalah dengan skor akhir 2-3. Namun, itu terjadi ketika mereka berlaga di Liga Champions 2019/20, bukan di Serie A. Sedangkan di kancah domestik, baru kali ini Nerazzurri mendapatkannya sejak pertengahan musim ini.

Situasi ini seolah-olah membuktikan bahwa ada yang salah dengan strategi Antonio Conte. Performa Inter makin lama makin kurang meyakinkan. Bahkan, ketika melawan Sampdoria sebelumnya, mereka juga hanya menang tipis dengan skor 2-1. Di Coppa italia 2020, mereka juga disingkirkan Napoli.

Namun, jalan menuju akhir musim masih cukup panjang. Jika Inter Milan dan Antonio Conte mampu melihat kelemahan mereka dan memperbaikinya, bukan tidak mungkin raksasa sepak bola Serie A Liga Italia itu bisa mengejar posisi Lazio atau bahkan Juventus.