Liga Champions

Resmi ke Juventus, Arthur Absen Bela Barcelona di Liga Champions

Minggu, 28 Juni 2020 10:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Arthur Melo, pemain Barcelona yang akan hijrah ke Juventus Copyright: © Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Arthur Melo, pemain Barcelona yang akan hijrah ke Juventus

INDOSPORT.COM – Arthur Melo dipastikan akan absen membela Barcelona di Liga Champions pada bulan Agustus setelah dirinya resmi ditukar dengan pemain Juventus, Miralem Pjanic.

Dilansir Marca, Arthur Melo dikabarkan sudah tiba di Turin menggunakan pesawat pribadi pada Sabtu (27/06/20) malam waktu setempat. Kedatangannya didampingi  pengacaranya, Vicente Fores, keluarga, dan Direktur Barcelona, Robert Fernandez.

Arthur akan menjalani tes medis di Juventus pada Minggu (28/06/20) pagi waktu setempat. Usai tes, Arthur akan segera menandatangani kontrak lima tahun dengan raksasa Serie A Italia.

Meski demikian, Melo tetap akan menjadi pemain Barcelona sampai akhir musim alias 30 Juni 2020. Itu artinya, Melo dipastikan tidak akan membela Blaugrana saat turnamen Liga Champions berlanjut.

Seperti diketahui, sisa Liga Champions 2019-2020 akan digelar pada bulan Agustus 2020. Nantinya, sisa pertandingan akan dituntaskan selama tiga pekan di bulan tersebut.

Sejauh ini, terdapat sisa leg II babak 16 besar yang belum dimainkan, yakni Juventus vs Lyon, Barcelona vs Napoli, Bayern Munich vs Chelsea dan Real Madrid vs Manchester City yang akan diselenggarakan pada 7-8 Agustus 2020.

Namun, dengan melihat jadwal tersebut bukan tidak mungkin Melo akan masuk ke skuat utama Juventus dan berjuang meraih gelar juara Liga Champions bersama Cristiano Ronaldo dkk.

Barcelona dan Juventus kabarnya menang sudah sepakat untuk melakukan pertukaran pemain antara Arthur Melo dan Miralem Pjanic.

Awalnya Arthur masih ingin bertahan di Camp Nou dan menolak rencana barter tersebut. Namun, tawaran dari Si Nyonya Tua menggiurkan karena Arthur bakal digaji mencapai 5,5 juta euro (sekitar Rp88,5 miliar) per musim.

Arthur Melo sendiri bergabung ke Barcelona sejak 2018 dari klub Brasil, Gremio. Selama berseragam Barcelona, Arthur sudah tampil dalam 71 pertandingan di semua kompetisi dengan mecetak 4 gol serta 6 asis.