Liga Spanyol

Seri Vs Celta Vigo, Pemain Barcelona dan Quique Setien Bersitegang

Senin, 29 Juni 2020 14:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© DeFodi Images/GettyImages
Barcelona frustrasi menyusul hasil imbang 2-2 melawan Celta Vigo, Sabtu (27/06/20). Pasalnya, Luis Suarez dkk terlihat bersitegang dengan pelatih Quique Setien. Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Barcelona frustrasi menyusul hasil imbang 2-2 melawan Celta Vigo, Sabtu (27/06/20). Pasalnya, Luis Suarez dkk terlihat bersitegang dengan pelatih Quique Setien.

INDOSPORT.COM – Barcelona tengah frustrasi menyusul hasil imbang 2-2 melawan Celta Vigo, Sabtu (27/06/20) kemarin. Pasalnya, Luis Suarez dkk terlihat bersitegang dengan pelatih klub Quique Setien.

Dalam laga imbang menghadapi Celta Vigo yang digelar di Stadion Balaidos kemarin, dua gol Luis Suarez mampu disamakan tim tuan rumah lewat kaki Fyodor Smolov dan Iago Aspas.

Hasil seri ini membuat Barcelona gagal memperlebar jarak dengan Madrid di klasemen Liga Spanyol. Lionel Messi cs kini mengoleksi 69 poin dari 32 laga.

Namun, posisi Barca di puncak kini tergusur oleh Real Madrid setelah raksasa ibukota Spanyol itu mampu memetik kemenangan atas Espanyol 1-0. Madrid ini ada di puncak dengan koleksi 71 poin.

Situasi ini membuat Barcelona semakin tidak baik-baik saja. Dipahami, para pemain Barca bertengkar dengan Setien di ruang ganti usai hasil imbang melawan Celta Vigo kemarin.

Sejatinya, hubungan antara pemain dan pelatih terlihat buruk ketika Luis Suarez menunjuk ke arah staf pelatih kala ditanya mengapa Barcelona tampil mengecewakan.

"Untuk ini, Anda harus bertanya kepada pelatih," ujar Suarez seperti dilansir dari AS.

"Mereka yang lebih mengerti karena mereka menganalisa situasinya," tambahnya.

Begitu para pemain memasuki ruang ganti di Balaidos, pertengkaran tak bisa dihindari. Para pemain mengata-ngatai pelatih atas beberapa keputusan taktis dan beberapa pergantian yang dibuatnya selama pertandingan, termasuk menurunkan Arthur Melo dan Antoine Griezmann.

Dipahami, diskusi tegang di ruang ganti itu menunjukkan bahwa sebenarnya ada hubungan yang tidak harmonis antara para pemain dan Quique Setien serta stafnya.

Terlihat bahwa Lionel Messi dkk tidak setuju dengan metode yang dipilih sang pelatih. Mereka pun mulai menyadari bila metode ini tetap dipakai di laga berikutnya, sudah pasti mereka gagal memenangkan trofi

Meski begitu, para pemain masih mau membuka kesempatan ke pelatih untuk mengutak-atik strategi agar bisa membalikkan keadaan, termasuk menggusur Real Madrid di puncak klasemen sebelum musim berakhir.

Hasil imbang yang diterima Barcelona saat melawat ke markas Celta Vigo di pekan ke-32 Liga Spanyol membuat rekor tandang mereka semakin buruk.

Dalam empat laga tandang terakhir, Barcelona hanya mampu meraih satu kemenangan di mana sisanya imbang sebanyak dua kali serta kalah sekali