Liga Spanyol

Frustrasi Barcelona Ditahan Tim Gurem, Suarez: Tanya Saja ke Pelatih

Minggu, 28 Juni 2020 17:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Barcelona ditahan imbang oleh tim gurem LaLiga Spanyol, Celta Vigo, Luis Suarez frustrasi. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Barcelona ditahan imbang oleh tim gurem LaLiga Spanyol, Celta Vigo, Luis Suarez frustrasi.

INDOSPORT.COM - Barcelona hanya bisa bermain imbang atas tim gurem, Celta Vigo, pada pekan ke-32 LaLiga Spanyol, Sabtu (27/06/20). Luis Suarez pun angkat bicara.

Menjalani laga tandang di Municipal de Baladois, Blaugrana tampil begitu mengecewakan karena hanya bisa berbagi poin dengan skor 2-2. Suarez menjadi satu-satunya pemain yang mencetak brace dengan assist dari tandemnya, Lionel Messi.

Hanya bisa raih hasil seri, tim Catalan itu kini terancam tak bisa mengamankan titel juara meski raih puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol karena bisa dikudeta Real Madrid.

Frustrasi terhadap hasil mengecewakan klubnya, Suarez merasa Quique Setien dan para asistennya adalah orang-orang yang dirasa tepat memberi jawaban terkait kekalahan ini.

"Untuk hasil menyedihkan ini, kalian bisa langsung tanya ke pihak pelatih, mereka yang bertugas menganalisis segala macam situasi. Perasaan kami saat ini sangat terpukul karena kehilangan poin, padahal musim lain kami tak pernah kalah lawan mereka," ucap Suarez dilansir laman AS.

"Sensasi saat ini tergolong penuh aura negatif karena kehilangan poin penting. Alhasil kini kami harus menangi semua laga yang tersisa, dan berharap Madrid kehilangan kesempatan. Perasaan ini lebih tepat disebut frustrasi," tambahnya lagi.

Eks pemain Liverpool itu juga sangat menyayangkan penampilan Barcelona karena menurutnya ia dan timnya sudah berhasil memegang kendali permainan, hanya saja dewi fortuna belum berpihak kepada mereka. Celta Vigo yang bermain di kandang bisa bangkit dan memaksa Blaugrana kehilangan dua poin.

Quique Setien sendiri nyatanya memang gagal menganalisis pertandingan di kandang orang karena kesalahan dalam penurunan susunan pemain seperti Samuel Umtiti pada posisi bertahan. Bek asal Kamerun itu menjadi biang kerok kebobolan yang dicetak Fyodor Smolov karena terkesan lamban amankan pos penjagaan.

Kemudian dosa kembali dibuat oleh eks pelatih Real Betis tersebut kala mengistirahatkan Luis Suarez setelah mencetak dua gol dan digantikan Antoine Griezmann. Penyerang asal Prancis itu terlihat ceroboh menjadi pagar betis, sehingga Iago Aspas sukses samakan kedudukan bagi Los Celestes.

Tak heran berkat ketidakmampuan Setien mengatur strategi ini kian membuat Suarez muak karena hasil yang tak konsisten. Barcelona pun kini akan mengalihkan perhatian untuk menangi jadwal pertandingan LaLiga Spanyol lanjutan kontra Atletico Madrid pada Rabu (01/07/20).