Bola Internasional

Digoda Eks Barcelona, Ronaldinho Bakal Kembali Main di Lapangan

Sabtu, 27 Juni 2020 19:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Rafif Rahedian
© Jeff Selevansky/GettyImages
Digoda eks Barcelona, Diego Maradona, Ronaldinho kemungkinan besar akan kembali bermain di lapangan dengan gabung klub Argentina. Copyright: © Jeff Selevansky/GettyImages
Digoda eks Barcelona, Diego Maradona, Ronaldinho kemungkinan besar akan kembali bermain di lapangan dengan gabung klub Argentina.

INDOSPORT.COM - Ronaldinho kemungkinan besar akan tanggalkan status pensiun dan kembali merumput ke klub Argentina, Gimnasia y Esgrima La Plata setelah digoda oleh eks Barcelona, Diego Maradona.

Mendengar nama Ronaldinho maka yang terlintas ialah kepiawaiannya dalam mengolah bola hingga kerap berhasil melewati tiap-tiap lawan yang menghadang.

Sebagai bukti kehebatannya, ia menjadi satu-satunya pemain yang punya koleksi gelar paling lengkap dari klub hingga Timnas.

Bisa dibilang Ronaldinho menjadi salah satu contoh nyata yang masih belum mampu dilampaui oleh juniornya di Barcelona, Lionel Messi dalam segi gelar Piala Dunia.

Menutup karier dengan 196 gol dan 162 assists dalam 533 pertandingan profesional, Ronaldinho yang kini berusia 40 tahun akan kembali bermain di lapangan.

Dilansir laman berita Marca, Maradona yang saat ini menjabat sebagai pelatih Gimnasia tengah mengajak ketersediaan Ronaldinho agar bersedia menjadi pemain sekali lagi. Momen ini dimanfaatkan selepas sang bintang terlibat kasus pemalsuan paspor.

Dengan dalih akan hadiri laga amal bertajuk La Fundacion Angelical untuk anak-anak kurang mampu, Ronaldinho bersama dang kakak, Roberto de Assis malah harus meringkuk dibalik jeruji besi karena paspor yang mereka bawa palsu pada 5 Maret lalu.

Mengingat kondisi kini masih pandemi Corona, pengadilan negara yang bersangkutan memutuskan agar Ronaldinho menjadi tahanan rumah dan kini tinggal di Hotel Palmaroga.

Kala masih jadi tahanan, bakat mantan gelandang serang Barcelona ini belum pudar setelah bisa tampil impresif di pertandingan futsal.

Tak heran melihat performa menjanjikan itu membuat Maradona berusaha meminta jasa Ronaldinho agar Gimnasia bisa meraih tempat tertinggi di Superliga Argentina.

Saat ini El Lobo hanya mampu bertengger di posisi 19 klasemen, kalah dari tim papan atas seperti Boca Juniors, River Plate, dan Racing Club.

Ini bukan kali pertama legenda Barcelona itu dapat tawaran ke Gimnasia, pasalnya pada 2016 lalu ia sempat ditawar agar mau pindah dari Fluminense dengan gaji 1,5 juta dolar AS (Rp21 miliar) per tahun. Akan tetapi kesepakatan batal setelah kakak Ronaldinho menolak untuk bermain di Argentina.