Liga Italia

Sudah Tes Medis, Arthur Melo Teken Kontrak 5 Tahun dengan Juventus

Senin, 29 Juni 2020 15:32 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Arthur Melo telah resmi meneken kontrak selama 5 tahun dengan Juventus usai merampungkan tes medis yang berlangsung di Turin. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Arthur Melo telah resmi meneken kontrak selama 5 tahun dengan Juventus usai merampungkan tes medis yang berlangsung di Turin.

INDOSPORT.COMArthur Melo telah resmi meneken kontrak selama 5 tahun dengan Juventus usai merampungkan tes medis yang berlangsung di Turin, Minggu (28/06/2020) kemarin waktu setempat.

Miralem Pjanic yang masuk ke dalam bagian dari transfer ini juga dikabarkan telah merampungkan serangakaian tes medis yang dilakukan oleh Barcelona yang dilakukan di Turin.

Meskipun telah meneken kontrak selama 5 tahun dan diharapkan dapat segera merapat ke Juventus, Arthur telah sepakat untuk tetap bermain bagi Barcelona hingga akhir musim 2019/20 ini. Termasuk bermain di laga Liga Champions di bulan Agustus mendatang.

Saat ini, Arthur dikabarkan telah berada di Barcelona dan akan bergabung dengan skuat Barcelona jelang laga kontra Atletico Madrid yang akan digelar hari Rabu (1/07/2020) besok.

Dilansir dari Sky Sports, Barcelona sepakat menjual Arthur ke Juventus dengan memasukkan nama Miralem Pjanic ke dalam kesepakatan transfer.

Arthur sendiri telah beberapa kali menegaskan keinginannya untuk tetap bertahan di Camp Nou dan berjuang demi satu tempat di skuat utama Quique Setien.

Tetapi, keinginannya tersebut harus bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, Barcelona lebih memilih untuk menjualnya dan mempergunakan hasil penjualannya untuk membangun skuat di bursa transfer musim panas mendatang.

Sementara itu, bos Juventus Maurizio Sarri secara terang-terangan menyatakan ingin membangun skuatnya di lini tengah dengan Arthur sebagai porosnya. Persis seperti apa yang dia lakukan pada Jorginho saat masih menukangi Napoli dan Chelsea.

Kabarnya, Arthur Melo yang masih berusia 23 tahun akan menerima 5 juta euro (80,7 miliar rupiah) tiap tahunnya selama di Juventus. Jauh lebih tinggi daripada gaji yang dia dapatkan semasa masih membela Barcelona.