Liga Indonesia

Tantangan Kiper Belia Bali United Sebelum Gabung TC Timnas Indonesia U-16

Senin, 29 Juni 2020 15:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Kiper timnas Indonesia U-16, Made Putra Kaicen. Copyright: © PSSI
Kiper timnas Indonesia U-16, Made Putra Kaicen.

INDOSPORT.COM - Kiper Bali United U-16, I Made Putra Kaicen, bersemangat mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-16 di Bekasi, 5-29 Juli 2020. Selama pandemi virus corona, dia merasakan betapa beratnya berlatih sendirian.

Kaicen masuk daftar panggil bersama 25 pemain lain. Timnas Indonesia U-16 berencana melakukan persiapan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Kegiatan ini sebagai persiapan menuju Piala Asia U-16 2020 di Bahrain, 25 November-12 Desember mendatang. Kaicen dipanggil bersama dua rekan setimnya, I Kadek Arel Priyatna dan Marcell Januar Putra.

Kaicen sangat bersemangat meski artinya harus meninggalkan Bali untuk sementara waktu. Sebelum berangkat ke Bekasi, dia sudah berlatih rutin di Lapangan Samudra, Legian, bersama pelatih tim junior Bali United, I Made Pasek Wijaya.

"Tantangan terberat ketika menjalani latihan sendiri adalah rasa bosan. Barulah selama tiga pekan terakhir ini, saya ikut latihan sama coach Pasek dan coach lainnya," ucap I Made Putra Kaicen, Minggu (28/6/20).

Kaicen punya harapan untuk tampil di Piala Asia U-16 2020. Bertanding di level tertinggi Asia merupakan salah satu mimpi seluruh pemain muda, termasuk dirinya.

"Dengan persiapan yang sudah saya lakukan, serta berdoa, mudah-mudahan saya bisa tampil sesuai dengan keinginan dan impian," pungkas Kaicen.

Sepanjang Kualifikasi Piala Asia 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, September 2019, Kaicen hanya kebobolan satu gol. Dia berpotensi menjadi kiper nomor satu timnas Indonesia U-16.