Liga Indonesia

CEO PSM Sebut 2 Dampak Besar jika Stadion Mattoangin Direnovasi

Selasa, 30 Juni 2020 21:14 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSM Makassar
Segenap pemain PSM Makassar berpose di Stadion Mattoangin. Copyright: © PSM Makassar
Segenap pemain PSM Makassar berpose di Stadion Mattoangin.

INDOSPORT.COM - CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin, menyebut ada dua dampak besar jika Stadion Andi Mattalatta atau yang biasa disebut Mattoangin direnovasi.

Pria berusia 44 tahun ini memprediksi gairah pembinaan sepak bola di Sulawesi Selatan, terkhususnya lagi Makassar bakal berkembang pesat karena telah ditunjang infrastruktur yang baik.

"Sisi positif yang bisa diambil dari pembangunan stadion ini tentu akan berdampak sangat baik terhadap proses pembinaan sepak bola di Sulsel," ungkapnya beberapa waktu lalu.

Selain itu, kehadiran stadion yang memadai membuat Sulsel akan mendapatkan kesempatan untuk menghelat kejuaran level nasional hingga internasional seperti Piala AFC atau lainnya.

"Coba bayangkan, hari ini cuma Kota Makassar yang punya stadion dan itupun tidak masuk dalam standar internasional sehingga PSM sudah dua tahun beruntun jadi musafir dalam partisipasi di Piala AFC," tutur Munafri.

Ia menyebut, kesempatan menjadi tuan rumah sebuah kejuaraan nasional hingga internasional secara tidak langsung meningkatkan sektor pariwisata dari daerah tersebut.

"Padahal bisa menjadi ladang promosi yang sangat baik karena semua event-event internasional juga ditayangkan di stasiun televisi internasional," jelas Munafri.

"Bayangkan kalau seandainya PSM bisa main di Makassar di ajang Piala AFC tentu semakin banyak orang yang akan melihat seperti apa kota ini dan juga Sulsel," tandasnya.

Namun, PSM Makassar wajib was-was dan terancam mengungsi sebab hampir seluruh bangunan Stadion Mattoangin harus dirubuhkan sebelum proses renovasi dikerjakan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%