Liga Champions

Chelsea Bikin RB Leipzig 'Takut' Pakai Werner di Liga Champions

Selasa, 30 Juni 2020 10:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Stuart Franklin/Bongarts/Getty Images
Chelsea memberikan syarat berat kepada RB Leipzig sehinggan Die Roten Bullen enggan memakai jasa Timo Werner di Liga Champions 2019/20. Copyright: © Stuart Franklin/Bongarts/Getty Images
Chelsea memberikan syarat berat kepada RB Leipzig sehinggan Die Roten Bullen enggan memakai jasa Timo Werner di Liga Champions 2019/20.

INDOSPORT.COM – Klub asal Bundesliga Jerman, RB Leipzig, memiliki kesempatan untuk menggunakan Timo Werner di laga lanjutan Liga Champions 2019/20. Namun, kesempatan tersebut nampak di tolak oleh Die Rotten Bullen.

Liga Champions 2019/20 rencananya akan kembali dilanjutkan di Lisbon, Portugal pada Agustus 2020 mendatang. RB Leipzig yang telah memastikan diri lolos ke babak perempatfinal pun akan turut serta dalam kompetisi lanjutan ini.

Namun, RB Leipzig dipastikan takkan diperkuat oleh salah satu penyerang andalannya, Timo Werner. Hal ini lantaran pemain berusia 24 tahun tersebut telah resmi menjadi milik Chelsea terhitung 1 Juli 2020.

Hal ini tentu membawa kerugian tersendiri bagi RB Leipzig yang akan berkancah di Liga Champions pada Agustus 2020 mendatang. Apalagi Timo Werner merupakan top skor klub berjuluk Die Roten Bullen musim ini.

Werner dalam pengakuannya menegaskan bahwa dirinya bisa saja membela RB Leipzig di Liga Champions 2019/20. Namun hal tersebut bisa saja terjadi asalkan Chelsea memberi ijin.

“Anda merasa duduk di antara dua kursi. Chelsea adalah klub baruku yang membayarku dan ingin memastikan bahwa saya siap menyambut musim baru. Di sisi lainnya, RB Leipzig adalah klub yang kubawa hingga perempatfinal (Liga Champions). Pada akhirnya tinggal menunggu kesepakatan antara dua tim,” ujar Timo Werner.

Dilansir dari laman Kicker, RB Leipzig sejatinya bisa saja menghasut Chelsea untuk menggunakan jasa Werner di Liga Champions. Namun, Die Roten Bullen merasa kesulitan jika harus membayar uang asuransi untuk mantan pemainnya tersebut.

Disebutkan Chelsea meminta asuransi sebesar 4-5 juta euro (Rp80 miliar) untuk melepas Timo Werner ke Liga Champions. Dan RB Leipzig harus menanggung resiko jika The Blues menarik diri dari kesepakatan transfernya jika sang pemain mengalami cedera serius saat bertanding di kompetisi teratas Eropa tersebut.

Dengan syarat tersebut, RB Leipzig pun disebut memilih mundur dan memilih melepas Timo Werner lebih cepat kendati tak bisa diperkuat bomber andalannya tersebut di perempatfinal Liga Champions 2019/20.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%