Liga Indonesia

Gandeng Simon McMenemy, Prabowo Subianto Ingin Dirikan Akademi Sepak Bola

Selasa, 30 Juni 2020 11:16 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, di tengah kesibukannya menjadi bagian Kabinet Indonesia Maju ternyata memiliki keinginan untuk mendirikan akademi sepak bola.

Hal ini diungkapkan salah satu kader Partai Gerindra yang juga ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. Menurut Rudy, Prabowo ingin mendirikan akademi sepak bola di Lapangan Nusantara Polo Club, Kelurahan Ciriung, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Untuk mendirikan akademi sepak bola di lahan yang biasanya digunakan Prabowo Subianto untuk olahraga berkuda, Menhan Republik Indonesia ini menggandeng mantan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

Rudy dan Simon McMenemy pada beberapa waktu lalu juga telah berkunjung ke Lapangan Nusantara Polo Club untuk membahas rencana mereka ke depan.

“Bersama Simon, saya bahas soal konsep, serta sistem kompetisi di akademi. Karena saya ditugaskan Pak Prabowo untuk membuat akademi sepakbola bertaraf internasional di lapangan Nusantara Polo Club,” beber Rudy usai melakukan pertemuan dengan Simon McMenemy.

“Pak Prabowo ingin mencari bakat muda pesepak bola. Semua pesepak bola bertalenta akan dibina di akademi ini secara gratis,” imbuh Rudy

Selama ini, Lapangan Nusantara Polo Club memang sudah kerap digunakan oleh klub-klub di Cibinong untuk melakukan latihan. Salah satu klub yang menggunakan adalah Cibinong Poetra (Cipoet).

Ke depannya, bakat muda pesepak bola yang berlatih di lapangan itu akan lebih terpogram dalam menjalankan aktifitas di dalam lapangan.

Prabowo Subianto sendiri memang dikenal getol memperhatikan aktivitas olahraga. Beberapa cabang olahraga yang menjadi perhatian serius mantan Danjen Kopassus adalah Pencak Silat dan Berkuda.