Bola Internasional

FIFA Minta Bangku Stadion Piala Dunia U-20 Tak Seperti Angkutan Umum

Kamis, 25 Juni 2020 20:37 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger/INDOSPORT
FIFA tidak ingin stadion Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021 seperti angkutan umum. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
FIFA tidak ingin stadion Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021 seperti angkutan umum.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, berkomitmen membenahi infrastruktur stadion untuk gelaran Piala Dunia U-20 2021.

Dilansir dari chanel Youtube I'M GenZ Official, Zainudin Amali, menyatakan kalau persyaratan FIFA sangat ketat. Bahkan enam stadion yang diajukan untuk menggelar laga Piala Dunia U-20 2021 wajib memakai kursi single seat.

Zainudin Amali juga menyindir soal banyaknya stadion di Indonesia yang masih memakai kursi seperti angkutan umum (angkot).

"Saya dengar masih ada koreksi lagi. Enam stadion yang ada itu ada yang renovasi mayor dan minor saja. Kayak GBK itu ya beberapa lah," kata Zainudin.

"Persyaratan FIFA itu sangat ketat seperti mereka mewajibkan stadion memakai kursi single seat. Kan banyak stadion kita memakai kursi kayak angkutan umum kan, beramai-ramai gitu duduknya," ucapnya menambahkan.

Diketahui, PSSI sebenarnya sudah menetapkan 11 stadion sebagai kandidat arena Piala Dunia U-20. Namun FIFA menyetujui hanya enam stadion yang layak yakni di wilayah Jakarta, Bogor, Yogyakarta, Surabaya, Solo, dan Bali.

Ajang bergengsi Piala Dunia U-20 dipastikan tidak akan ditunda karena pandemi virus corona. PSSI menyampaikan turnamen tetap akan digelar pada 20 Mei-12 Juni 2021 mendatang.

Piala Dunia U-20 2021 menjadi kesempatan emas Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong untuk unjuk gigi di depan miliaran pasang mata pecinta sepak bola dunia.

1