Bola Internasional

Indonesia Bahaya, UEA Tunjuk Pelatih yang Pernah Singkirkan Shin Tae-yong di Olimpiade

Selasa, 30 Juni 2020 16:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GETTY IMAGES
Kabar mengejutkan datang dari Uni Emirat Arab (UEA), mereka dikabarkan baru saja menunjuk Jorge Luis Pinto sebagai pelatih mereka. Copyright: © GETTY IMAGES
Kabar mengejutkan datang dari Uni Emirat Arab (UEA), mereka dikabarkan baru saja menunjuk Jorge Luis Pinto sebagai pelatih mereka.

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari Uni Emirat Arab (UEA), mereka dikabarkan baru saja menunjuk Jorge Luis Pinto sebagai pelatih mereka.

Kabar ini juga menjadi sinyal bahaya bagi Indonesia. Pasalnya, pelatih Indonesia saat ini, Shin Tae-yong diketahui memiliki catatan yang tidak bagus ketika harus bertemu dengan Jorge Luis Pinto.

Jorge Luis Pinto sendiri bukanlah pelatih kaleng-kaleng. Dirinya terkenal usai mengantarkan Kosta Rika melaju ke perempatfinal Piala Dunia 2014. Racikan tangan dinginnya saat itu membuat Bryan Ruiz dkk tampil apik dan sempat menjadi batu sandungan klub besar seperti Inggris dan Italia yang tergabung dengan mereka di Grup D.

Mereka bahkan lolos ke babak 16 besar dengan catatan tidak terkalahkan. Catatan yang membuat mereka menjadi salah satu kuda hitam di gelaran 4 tahunan ini.

Dilansir dari Tico Times, pelatih asal Kolombia berusia 67 tahun ini akan dikontrak selama 2 tahun dan akan memimpin UEA di gelaran Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.

Selain berhasil moncer bersama Kosta Rika, Pinto juga tercatat telah berhasil memenangkan gelar liga di Kolombia, Peru, Kosta Rika, dan Venezuela.

Selain bakal menjadikan UEA sebagai kuda hitam baru seperti apa yang telah dia lakukan pada Kosta Rika, Pinto juga akan menjadi salah satu yang membahayakan bagi timnas Indonesia.

Pasalnya pada Olimpiade Brasil 2016 lalu, dirinya yang saat itu masih menjadi arsitek Honduras sukses mengandaskan perlawanan timnas Korea Selatan yang saat itu masih ditangani oleh Shin Tae-yong. Saat itu, Honduras dibawanya terbang tinggi dan sukses mencapai semifinal Olimpiade pertama kali sepanjang sejarah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
86%