Liga Indonesia

Diabaikan Shin Tae-yong, Jack Brown Malah Gemilang Hadapi Timnas U-23

Jumat, 26 Juni 2020 23:54 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© instagram.com/jack9brown
Sempat diabaikan pelatih Shin Tae-yong, pemain muda Indonesia, Jack Brown, malah bermain gemilang saat menghadapi Timnas U-23. Copyright: © instagram.com/jack9brown
Sempat diabaikan pelatih Shin Tae-yong, pemain muda Indonesia, Jack Brown, malah bermain gemilang saat menghadapi Timnas U-23.

INDOSPORT.COM - Sempat diabaikan Shin Tae-yong, salah satu pemain muda Indonesia, Jack Brown, malah bermain gemilang saat menghadapi Timnas Indonesia U-23.

Sekitar Januari lalu, Jack Brown memang mendapat kesempatan mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19. Momen pemusatan latihan itu dipimpin langsung oleh juru taktik Korea Selatan, Shin Tae-yong. 

Jack Brown bergabung ke Timnas Indonesia U-19 setelah menempuh perjalanan dari Inggris. Maklum saja, Jack Brown diketahui bermain untuk akademi muda klub Liga Inggris, Lincoln City. 

Sayangnya, setelah jauh-jauh datang ke Indonesia, perjuangan Jack Brown belum membuahkan hasil manis. Jack Brown gagal bersaing dengan pemain lain dan dicoret oleh Shin Tae-yong dalam daftar 28 pemain yang lolos seleksi.

Banyak faktor yang mempengaruhi kegagalan Jack Brown waktu itu. Salah satunya, Jack Brown merasa masih kesulitan beradaptasi dengan cuaca di Indonesia yang jauh berbeda dengan Inggris.

"Saya diundang seleksi timnas sangat mendadak. Saya harus terbang dari Inggris ke Indonesia selama 20 jam dan saya sampainya tengah malam. Saya masih capek dan karena masih jet lag sehingga sulit beradaptasi," kata Jack Brown dalam wawancara di kanal Youtube pesepak bola putri, Zahra Muzdalifah, beberapa waktu lalu.

Eks peraih penghargaan The World Final Skill Test 2012 Manchester United Soccer School itu mengaku kalau dirinya juga sudah memberi tahu kepada tim pelatih, tapi mereka tetap tidak memberikan toleransi. 

"Saya hanya diberi waktu empat hari dan saya belum bisa kuat. Saya sudah memberi tahu pelatih tentang minimnya kesempatan beradaptasi," ucap Jack Brown menambahkan.

Meski sempat tereliminasi, belakangan Shin Tae-yong disebut telah berkoordinasi dengan PSSI untuk memberikan kesempatan kedua kepada Jack Brown. Mereka sadar ketika seleksi Januari lalu waktu yang diberikan kepadanya sangat terbatas.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%