Liga Indonesia

Ketua Umum PSSI Belum Bisa Penuhi Permintaan Tatap Muka Shin Tae-yong, Ada Apa?

Kamis, 25 Juni 2020 22:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku ingin bertemu dan berkomunikasi langsung dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku ingin bertemu dan berkomunikasi langsung dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku ingin bertemu dan berkomunikasi langsung dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Namun, keinginan Shin Tae-yong belum bisa terkabul karena Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dikabarkan berada di luar kota.

Hal ini diutarakan oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Dia mengaku bahwa pertemuan ini atas permintaan langsung dari Shin Tae-yong.

"Shin Tae-yong meminta untuk berbicara langsung dengan Ketua Umum. Namun, sekarang Ketua Umum sedang di luar kota. Kalau Ketua Umum bersedia, secepatnya kami akan menelepon Shin," kata Yunus Nusi.

Yunus menegaskan, dari sisi PSSI, yang akan menjadi fokus dalam pertemuan virtual itu adalah soal waktu kepulangan Shin Tae-yong ke Indonesia, bukan hal lain termasuk tentang silang pendapat antara kedua belah pihak di media dalam satu minggu terakhir.

Selain itu, Yunus Nusi mengatakan PSSI ingin kembali mendengar program dari Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia. Sebab, program yang lama dinilai sudah tidak berlaku karena pandemi Covid-19.

"Programnya, kan, sudah tidak berlaku karena ada pandemi Covid-19. Lalu, FIFA juga sudah mengeluarkan jadwal baru Kualifikasi Piala Dunia 2022. Jadi kami meminta dia untuk mempresentasikan itu," tutur perwakilan PSSI itu terkait program Shin Tae-yong.