Liga Indonesia

Ancam Pecat Shin Tae-yong, Ketua Satgas Timnas Indonesia: Hidup Ini Keras!

Selasa, 23 Juni 2020 12:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© JPNN
Ketua Satgas Timnas Indonesia, Syarif Bastaman belakangan menjadi sorotan setelah menyatakan pelatih skuat Garuda, Shin Tae-yong bisa saja diputus kontrak. Copyright: © JPNN
Ketua Satgas Timnas Indonesia, Syarif Bastaman belakangan menjadi sorotan setelah menyatakan pelatih skuat Garuda, Shin Tae-yong bisa saja diputus kontrak.

INDOSPORT.COM - Ketua Satgas Timnas Indonesia, Syarif Bastaman belakangan menjadi sorotan setelah menyatakan pelatih skuat Garuda, Shin Tae-yong bisa saja diputus kontrak andai tak kunjung datang ke Tanah Air. Rupanya Syarif punya alasan kuat mengatakan hal tersebut.

Syarif menilai, segala kemungkinan bisa saja terjadi di dunia ini. Ia mengaku paham dengan situasi di tengah pandemi virus corona, yang jadi alasan Shin Tae-yong. Namun hal itu tak lantas jadi alasan menunda kesepakatan yang telah dibuat.

"Dunia ini kan penuh kemungkinan," kata Syarif menyoal ultimatum ke Shin Tae-yong.

Disinggung soal pernyataannya yang kontroversi dan blak-blakan, Syarif Bastaman menegaskan hal itu wajar saja. Baginya, hidup penuh perjuangan dan setiap orang wajib melaksanakan tanggung jawab yang telah diterima.

"Hidup ini keras, dan yang keras itu hidup!" ujarnya.

Jika Shin Tae-yong diputus kontrak, Syarif Bastaman mengatakan pihaknya bisa saja merekomendasikan pelatih lokal seperti Indra Sjafri. Nama tersebut dinilai paham dengan kondisi sepak bola Indonesia.

"Ada kemungkinan, karena dia juga pelatih. Kalau saya gak mungkin jadi pelatih kan?" tutup Syarif Bastaman.