Liga Indonesia

Sama Seperti Indra Sjafri, PSSI Berikan Shin Tae-yong Ruang Klarifikasi

Senin, 22 Juni 2020 16:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSSI sepertinya akan memberikan wadah bagi pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk memberikan klarifikasi terkait apa yang sesungguhnya terjadi. Hal ini sudah terlebih dulu dilakukan kepada Indra Sjafri.

Seperti diketahui, belakangan mencuat konflik yang melibatkan Shin Tae-yong dan PSSI. Awalannya tak lain adalah pernyataan menyudutkan dari sang pelatih saat diwawancarai media lokal Korea Selatan.

Dalam wawancara tersebut, Shin Tae-yong menyinggung akan PSSI yang kerap berubah kebijakan, serta Indra Sjafri dan juga permasalahan di tubuh timnas Indonesia.

Atas pernyataan Shin Tae-yong, PSSI lantas membentuk Satgas timnas Indonesia yang bertugas untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Selain itu PSSI melalui situs resminya merilis pernyataan Indra Sjafri terkait pembelaan. Disinggung hal ini, Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi pun memberikan alasan.

"Awalnya sih kami tidak mau minta klarifikasi, tapi media kan begitu masif. Makanya kami beri klarifikasi dong masa diam saja," buka Yunus Nusi.

"Indra Sjafri kalian borbardir dari kutipan bukan pernyataan Shin Tae-yong langsung. Wajar lah dia buat klarifikasi juga," jelas Yunus.

Yunus menambahkan nantinya PSSI akan memberikan ruang juga untuk Shin Tae-yong memberi pernyataan yang nantinya akan dirilis seperti halnya pengakuan Indra Sjafri.

"Kami tunggu Shin Tae-yong datang. Nanti tidak lama dia datang kami suruh bikin statement. Apa benar yang disampaikan di media Korea? Ini beritanya yang beredar. Kalau misalnya ada perkembangan ya kami ekspos ke media," cetusnya.

"Kami akan fasilitasi setelah tunggu dia datang agar tidak via telepon atau lewat media, jadi kan tidak bagus," tukas pria yang juga menjabat anggota Exco PSSI ini.