Liga Indonesia

Bila Shin Tae-yong Dipecat, Coach Justin Minta PSSI Tunjuk Seto Nurdiyantoro

Minggu, 21 Juni 2020 22:57 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Justinus Lhaksana atau yang akrab disapa Coach Justin ikut menyoroti permasalahan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dengan PSSI. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Justinus Lhaksana atau yang akrab disapa Coach Justin ikut menyoroti permasalahan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dengan PSSI.

INDOSPORT.COM - Justinus Lhaksana atau yang akrab disapa Coach Justin ikut menyoroti permasalahan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dengan PSSI.

Bahkan kalau Shin Tae-yong jadi dipecat, Coach Jutin meminta PSSI supaya mau menggantinya dengan Seto Nurdiyantoro yang saat ini menangani klub Liga 2, PSIM Yogyakarta.

Eks pelatih PSS Sleman itu dinilai bakal mampu membawa Timnas Indonesia berprestasi bila diberikan waktu dua tahun ke depan.

"Dia (Shin Tae-yong) kalau merasa itu (target dari PSSI) tidak masuk akal, buat apa PSSI sewa pelatih bayar 1,5 miliar sebulan kalau tidak salah. Kalau dia tidak bisa meraih itu buat apa," kata Coach Justin.

"Ambil pelatih lokal aja, Seto bisa kok yakin gue. Seto di PSIM ya sekarang. Kasih dia waktu dua tahun waktu bentuk timnas, tiga tahun kemudian dia bisa jadi juara dengan gaji yang jauh lebih murah," ucapnya menambahkan.

Eks pelatih futsal Timnas Indonesia itu memang menjadi orang yang mendukung Seto Nurdiyantoro menjadi pelatih tim Garuda sebelum terpilihnya Shin Tae-yong.

Seto Nurdiyantoro merupakan sosok pelatih yang dikenal mampu memberikan dampak positif bagi pemain lokal. Dengan skuat pas-pasan, Seto pernah membuat PSS Sleman finis di posisi delapan besar Liga 1 2019 lalu.

Coach Justin yakin kalau gaya permainan yang diterapkan Seto Nurdiyantoro di PSS Sleman di Liga 1 sesuai dengan karakter para pemain Timnas Indonesia.

1