Bola Internasional

Satgas Timnas Indonesia Buka Peluang Fakhri Husaini Latih Timnas U-19

Minggu, 21 Juni 2020 13:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Timnas Indonesia, Syarif Bastaman mengatakan ada peluang Fakhri Husaini kembali menangani Timnas U-19 di Piala Dunia U-20. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Timnas Indonesia, Syarif Bastaman mengatakan ada peluang Fakhri Husaini kembali menangani Timnas U-19 di Piala Dunia U-20.

INDOSPORT.COM - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Timnas Indonesia, Syarif Bastaman mengatakan ada peluang Fakhri Husaini kembali menangani Timnas U-19 di Piala Dunia U-20. Hal itu terjadi, apabila PSSI tidak melanjutkan kerja sama dengan Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Syarif secara blak-blakan menyatakan Shin Tae-yong bisa saja diputus kontrak apabila tak datang ke Indonesia dalam waktu dekat. Jika situasi tersebut terjadi, maka PSSI harus segera mencari pengganti karena Timnas U-19 akan tampil di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

"Kenapa tidak? Tak masalah. Saya orangnya tak personal, yang penting memenuhi kriteria dan kewajiban saja," ujar Syarif Bastaman.

"Saya kira anak-anak sudah kenal lama dengan Fakhri. Tim kepelatihan kita tidak jelek. Ini untuk Piala Dunia U-20 tahun depan, masa latihannya di Korea Selatan,  kan Pildun-nya di sini," sambungnya menyoal keinginan Shin Tae-yong menggelar pemusatan latihan di negara asalnya.

Bagi Satgas Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dianggap tak memenuhi kewajiban jika tak segera ke Indonesia. Syarif Bastaman paham dengan situasi di tengah pandemi virus corona, namun hal itu tak lantas jadi alasan menunda kesepakatan yang telah dibuat.

Sementara itu, Fakhri Husaini saat ini tengah menganggur melatih. Ia hanya bekerja di PT Pupuk Kaltim dan tengah memasuki masa persiapan pensiun.

Akan tetapi, kabar terakhir diketahui Fakhri Husaini telah menerima tawaran menjadi pelatih tim PON Aceh pada PON 2021 mendatang.