Liga Indonesia

Indra Sjafri: Shin Tae-yong Dikontrak untuk Membangun Timnas Indonesia

Sabtu, 20 Juni 2020 16:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, saat masih menjabat pelatih timnas Indonesia U-23 dalam jumpa pers jelang melawan Myanmar U-23 di Stadion Rizal Memorial, Jumat (6/12/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, saat masih menjabat pelatih timnas Indonesia U-23 dalam jumpa pers jelang melawan Myanmar U-23 di Stadion Rizal Memorial, Jumat (6/12/19).

INDOSPORT.COM - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menanggapi komentar pelatih Shin Tae-yong terkait kelemahan klasik pemain timnas Indonesia. Andritany Ardhiyasa dkk. dinilai kurang kuat secara fisik dan mental.

Indra Sjafri sejatinya setuju akan pernyataan Shin Tae-yong terkait hal ini. Namun ia menyayangkan kenapa urusan ini harus bocor dan diutarakan ke publik.  

"Kalau kita mau jujur, nggak hanya fisik, iya kan, individual taktikal, masalah taktikel juga masih lemah. Tapi saya, coach Fakhri, coach Bima dan coach Rahmad Darmawan serta pelatih-pelatih yang pernah melatih tim tahu itu semua," kata Indra Sjafri di kanal Youtube Hanif&Rendy Show. 

"Tapi kan kita tak pernah bilang, ya kan, karena kalau mau bilang di media ya sama saja kita menjelekan diri sendiri," jelas pelatih asal Sumatera Barat ini.

Indra sangat memahami omongan Shin Tae-yong terkait kekurangan pemain timnas Indonesia. Namun, eks pelatih Bali United menegaskan bahwa PSSI mengontrak sang pelatih untuk memperbaiki itu semua.

"Kalau dia ya dia wajar saja. Shin bilang pemain Indonesia kurang ini kurang itu. Tapi, jangan lupa dia dikontrak memang untuk memperbaiki kelemangan tim," tegas Indra Sjafri.

Sekadar mengingatkan, Shin Tae-yong juga sempat mengatakan bahwa target PSSI terlalu tinggi dan tidak melihat posisi Indonesia di kancah sepak bola Asia. Pelatih asal Korea Selatan menyebut PSSI yang ingin langsung menjadi juara terkesan muluk-muluk dan tidak tepat sasaran.