Bola Internasional

Jack Brown Akui Jadi yang Tercepat Saat Membela Klub Inggris

Rabu, 24 Juni 2020 19:44 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© instagram.com/jack9brown
Jack Brown ternyata menjadi pemain tercepat di klub Inggris, Lincoln City. Copyright: © instagram.com/jack9brown
Jack Brown ternyata menjadi pemain tercepat di klub Inggris, Lincoln City.

INDOSPORT.COM - Pemain klub Inggris, Lincoln City, Jack Brown, baru saja berbagi pengalaman saat diwawancarai wonderkid Indonesia di Belanda, Yussa Nugraha.

Dalam kesempatan itu, Jack Brown mengaku menyesal gagal lolos seleksi Timnas Indonesia U-19 pada Januari 2020 lalu. Namun ia memiliki alasan kuat yakni  hanya diberikan waktu sebentar untuk melakukan adaptasi dan istirahat.

Ketika seleksi, Jack Brown merasa sangat kecapekan karena sehari sebelum berangkat ke Indonesia, ia bermain di Lincoln City selama dua kali 45 menit. Padahal pria blasteran Indonesia dan Inggris itu mengaku kalau dirinya menjadi pemain tercepat di Lincoln City.

"Di Lincoln aku bermain 90 menit setiap pertandingan dan aku baik-baik saja, aku lari banyak. Karena kita pakai GPS di Lincoln dan aku selalu, ya nggak selalu tetapi biasanya aku membuat jarak paling jauh di tim," kata Jack Brown di akun chanel Youtube Yussa Nugraha.

"Dan waktu aku datang ke Indonesia, setelah 20 menit bermain tubuhku langsung shutdown. Jadi karena itu, sulit buat aku," ucapnya menambahkan.

Meski gagal seleksi Timnas IndonesiaU-19, Jack Brown tetap menyampaikan rasa terimakasih kepada PSSI karena sudah memperhatikan karinya di Inggris.

"Tapi aku tentu senang mereka memanggilku dan bisa mendapatkan kesempatan tapi jujur aku merasa sulit sekali dan aku merasa tidak bisa menunjukkan penampilan yang paling bagus," ujar Jack.

Pemain berusia 18 tahun itu kini telah berada di Indonesia sejak sebelum hari raya Idul Fitri. Jack Brown juga mendapatkan kabar baik karena PSSI akan memberikannya kesempatan kedua ikut seleksi Timnas Indonesia U-19.

Jack Brown berharap dirinya mampu unjuk gigi di depan Shin Tae-yong dan ingin membawa Timnas Indonesia berprestasi di Piala Asia U-19 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%