Bola Internasional

Cerita Unik Jack Brown Trial di Timnas: Sehari Sebelumnya Main di Inggris

Rabu, 24 Juni 2020 12:01 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain klub Inggris, Lincoln City yakni Jack Brown bercerita pengalaman saat menjalani trial di Timnas Indonesia U-19 pada Januari 2020 lalu.

Jack Brown mengungkapkan unek-uneknya saat diwawancarai oleh wonderkid Indonesia di Belanda bernama Yussa Nugraha yang juga menjadi Youtuber.

Pemain berusia 18 tahun itu mengaku kesempatan yang diberikan oleh PSSI untuk trial di Timnas Indonesia U-19 sangatlah terbatas. Bahkan sehari sebelum berangkat ke Indonesia, ia sempat bermain untuk Lincoln City.

"Seleksi terakhir kemarin 2020. Sebelum itu aku bermain pertandingan di Lincoln dan setelah itu aku dapat kabar dari mamaku, dibilang kamu akan berangkat ke Indonesia besok. Jadi aku agak terkejut," kata Jack brown dilansir dari chanel Youtube Yussa Nugraha.

"Setelah itu aku naik pesawat dan perjalanannya 20 jam dan aku sampai di Indonesia di hotel saat jam 12 malam dan aku satu hari telat," ucapnya menambahkan.

Karena mepetnya waktu pemanggilan ke Timnas Indonesia U-19, Jack Brown sangat kelelahan ketika latihan. Apalagi perbedaan cuaca di Indonesia dan Inggris sangat berbeda.

"Aku ketinggalan hari pertama untuk training seleksi timnas. Dan Karena perbedaan waktu di Indonesia dan Inggris sangat berbeda. Jadi saat itu aku jetlag dan aku nggak bisa tidur dan waktu aku seleksi sangat sulit," ujar Jack.

Performa kurang meyakinkan Jack Brown ketika trial di Timnas Indonesia U-19 membuat Shin Tae-yong tidak tertarik membawanya ikut TC lanjutan di Thailand.

Namun baru-baru ini Jack Brown mendapatkan kabar baik karena Shin Tae-yong telah mengetahui permasalahan ketika trial pada Januari 2020 lalu. 

Shin Tae-yong selanjutnya akan memberikan kesempatan kedua kepada Jack Brown ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang diperkirakan dimulai pada Juli 2020 mendatang.