Bola Internasional

Klarifikasi Pelatih Pribadi Jack Brown soal Panggilan Timnas, Shin Tae-yong Menyesal?

Kamis, 18 Juni 2020 16:38 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain klub Inggris, Lincoln City, Jack Brown, mendapatkan kesempatan kedua dari Shin Tae-yong untuk bergabung di Timnas Indonesia U-19.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dikabarkan sudah mengirim surat kepada Jack Brown supaya mempersiapkan diri bila sewaktu-waktu Timnas Indonesia U-19 dikumpulkan.

Pelatih pribadi Jack Brown, Yahya Yusworo, mengungkapkan kepada komentator kondang, Valentino Simanjuntak, di kanal YouTube Jebreeet Media TV kalau surat itu bukanlah surat panggilan.

Dalam isi surat itu, Shin Tae-yong disebut telah menyesal telah melakukan pencoretan kepada Jack Brown. Pasalnya, pemain berusia 18 tahun itu hanya diberikan waktu sebentar untuk beradaptasi dengan cuaca panas Indonesia.

Karena hanya diberikan waktu singkat, Jack Brown terlihat kewalahan saat menjalani seleksi pada Januari 2020 lalu. Ia pun akhirnya dicoret dan gagal dibawa pemusatan latihan di Thailand.

"Jadi, sebenarnya itu bukan surat pemanggilan. Perlu saya klarifikasi ya, itu ada surat tertanggal 9 Juni, tapi baru diterima ibunya Jack pagi tadi," kata Yahya Yusworo.

"Bawasanya Coach Shin Tae-yong dan Coach Indra Sjafri sudah melihat mereka dan mereka menyadari bahwa waktu (seleksi dulu) yang diberikan kepada Jack sangat terbatas," ucapnya menambahkan.

Yahya Yusworo juga mengungkapkan kalau pihaknya belum mengetahui kapan skuat Timnas Indonesia U-19 akan dikumpulkan. Namun yang ia tegaskan kalau tim pelatih khususnya Shin Tae-yong harus tau bahwa Jack Brown bukanlah pemain sembarangan di Inggris.

"Belum ada (kapan mulai gabung), tapi itu ada kemungkinannya apabila nanti data-data yang mereka kumpulkan cukup kuat," ujar Yahya Yusworo.

"Mereka mungkin belum tahu Jack ini menjadi pemain inti langganan di Lincoln City dan jam terbangnya cukup baik untuk level di sana," tuturnya menambahkan.

Diketahui, saat ini Jack Brown telah berada di Indonesia sebelum hari Idulfitri lalu. Tentu kesempatan tersebut ia manfaatkan untuk beradaptasi demi membuktikan kualitas kepada Shin Tae-yong.