Bola Internasional

Shin Tae-yong Ajukan TC Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan

Rabu, 17 Juni 2020 15:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Shin Tae Yong ingin gelar pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan yang relatif lebih aman dari penyebaran virus corona. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Shin Tae Yong ingin gelar pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan yang relatif lebih aman dari penyebaran virus corona.

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong mengajukan permohonan untuk menggelar pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Ia menilai di sana lebih aman dari bahaya penyebaran virus corona.

Shin Tae-yong memang selama ini menggelar pemusatan latihan secara virtual. Namun ia sudah mengajukan kepada PSSI untuk memboyong anak asuhnya ke Korea Selatan.

"Saya telah memberikan program kepada Federasi Sepak Bola Indonesia. Mengingat di Korea aman, saya ingin membawa para pemain dan melatih mereka selama sekitar satu bulan," kata Shin Tae-yong kepada Yonhap News.

Shin Tae-yong juga menilai wacana ini biasa direalisasikan dengan PSSI. Terlebih ,dia melihat perkembangan penyebaran virus corona di Indonesia yang setiap hari terus meningkat.

"Saya bertanya apa yang dipikirkan federasi. Saya sedang membuat program dan selaras dengan mereka. Saya pikir, saya seharusnya pergi ke negara itu pada awal atau pertengahan Juli, tetapi sekarang lebih banyak orang yang terkonfirmasi di Indonesia. Jadi tidak mudah bagi saya," jelas dia.

Bila hal ini terkabul, berarti bukan kali ini Shin Tae-yong menggelar pemusatan latihan di luar negeri. Sebelumnya ,ia sudah pernah memboyong  skuat Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan di Thailand.