Liga Indonesia

Ssttt... Ada Pembisik dalam Kasus Perseteruan PSSI dan Shin Tae-yong

Rabu, 24 Juni 2020 16:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Riki Ilham Rafle/INDOSPORT
Ketua Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APPSI), Yeyen Tumena. Copyright: © Riki Ilham Rafle/INDOSPORT
Ketua Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APPSI), Yeyen Tumena.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI) menilai ada yang janggal dalam polemik antara PSSI dengan pelatih Shin Tae-yong. Disinyalir ada dalang di balik kisruh keduanya.

Hal ini diutarakan langsung oleh Ketua APSSI, Yeyen Tumena. Dia menilai Shin Tae-yong telah mendapatkan masukan yang keliru dari orang-orang di sekitarnya.

"Saya kok melihat ada yang aneh ya. Jangan-jangan Shin Tae-yong ini mendapat masukan yang tak benar dalam situasi sekarang. Kasihan dia," ucap Yeyen Tumena, Rabu (24/6/20).

"Mungkin saja ada permainan agen atau orang di balik layar. Tak bisa dipungkiri, Shin Tae-yong tidak begitu memahami bahasa Indonesia dan sekarang jauh dari kita (berada di Korea Selatan)," tambah dia.

Yeyen bukan tanpa alasan menyatakan ada pembisik di diri Shin Tae-yong. Sebab, sangat tidak etis mengumbar semua perkara 'dapur' PSSI di media, terlebih bagi dirinya yang sudah pasti paham ada etika bekerja antara dirinya dengan induk sepak bola Indonesia.

"Bukan tidak mungkin situasi ini terjadi tanpa disadari Shin Tae-yong sendiri akibat masukan atau saran pihak ketiga. Tidak etis Shin Tae-yong mengumbar lewat media massa Korea Selatan," kata Yeyen Tumena.

"Ingat, saat ini dia bekerja untuk PSSI. Tentunya ada etika bekerja antara pemberi kerja dan penerima kerja," tukas legenda jebolan PSSI Primavera tersebut.

Seperti diketahui, hubungan Shin Tae-yong dan PSSI memanas akhir-akhir ini. Keduanya saling berbalas pernyataan menyudutkan di media massa negara masing-masing.