Bola Internasional

Polemik Shin Tae-yong Disorot Media Thailand

Rabu, 24 Juni 2020 15:17 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Polemik antara pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dengan PSSI menjadi sorotan media Thailand.

Akun media sosial Instagram resmi Timnas Thailand @changsuek telah membagikan unggahan terkait polemik yang terjadi antara Shin Tae-yong dengan PSSI pada Selasa (23/06/20).

"Tak lama setelah datang mengawasi tim nasional Indonesa, Shin Tae-yong tampaknya tidak menarik lagi bagi Indonesia karena masalah manajemen tim," tulis media Thailand dalam keterangannya.

"Banyak media Indonesia melaporkan bahwa Shin Tae-yong, seorang pelatih kelas Piala Dunia akan berpisah setelah wawancara dengan media Korea karena tidak profesionalnya PSSI," tambahnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ช้างศึก ฟุตบอลทีมชาติไทย 🇹🇭 (@changsuek) on

Media Thailand itu kemudian menuliskan bahwa Thialand sendiri masih akan bertemu dengan Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Asia. Jika jadwal tidak berubah laga itu akan digelar 8 Oktober 2020.

Sementara itu, polemik yang terjadi bermula karena Shin Tae-yong dinilai menjelekkan PSSI ketika diwawancara oleh Media Selatan. Saat itu, Shin Tae-yong kecewa dengan PSSI uang sering gonta-ganti pengurus daripada memikirkan generasi muda Timnas Indonesia.

Pelatih berusia 51 tahun ini lalu menyindir PSSI karena memilih Indra Sjafri yang ditunjuk sebagai Direktur Teknik. Pasalnya Indra Sjafri yang sebelumnya ditunjuk sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia U-19 disebut melakukan tindak indisipliner.

Indra Sjafri pulang ke Indonesia tanpa izin dari Shin Tae-yong saat pemusatan latihan di Thailand. Shin Tae-yong diketahui kecewa, tapi membuka pintu maaf untuk Indra Sjafri.

Selang beberapa hari setelah tiba di Jakarta, Shin Tae-yong bertemu dengan Indra Sjafri saat menghadiri rapat tertutup. Shin mengaku kalau Indra Sjafri malah tidak mengucapkan permintaan maaf dan seperti tak memiliki kesalahan.