Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Brighton vs Manchester United: Setan Merah Pesta Gol

Rabu, 1 Juli 2020 04:16 WIB
Editor: Isman Fadil
© Mike Hewitt/Getty Images
Bruno Fernandes menjadi bintang di laga Brighton vs Manchester United Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Bruno Fernandes menjadi bintang di laga Brighton vs Manchester United

INDOSPORT.COM - Manchester United sukses mencuri poin penuh dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris kala melawat ke markas Brighton and Hove Albion, Stadion Amex, Rabu (01/07/20). Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer menang dengan skor meyakinkan 3-0. 

Memainkan duet lini tengah Paul Pogba dan Bruno Fernandes di babak pertama, Manchester United mampu menguasai permainan di 10 menit pertama. Peluang pertama langsung didapatkan tim tamu pada menit ke-12, sayang tendangan keras Paul Pogba masih mengenai tiang gawang.

Lima menit berselang, Manchester United akhirnya membuka keunggulan. Berawal dari Mason Grenwood melakukan aksi individual hingga kotak penalti, pemain 18 tahun ini melancarkan tendangan keras yang tidak bisa diantisipasi kiper Brighton. 1-0 Manchester United memimpin.

Belum puas dengan satu gol, Manchester United menambah keunggulan pada menit ke-29. Mendapatkan umpan dari Pogba, Bruno Fernandes sukses menceploskan bola ke gawang Brighton melalui sepakan kerasnya.

Tertinggal dua gol, Brighton mulai mencari cara untuk menembus pertahanan Manchester United. Namun lini kedua Setan Merah yang solid membuat skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Di paruh kedua, Manchester United langsung tancap gas. Berawal dari serangan balik, Bruno Fernandes kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 50 melalui sepakan voli setelah mendapatkan umpan dari Grenwood.

Tertinggal tiga gol, Brighton meningkatkan intesitas serangan. Peluang demi peluang mereka dapatkan, sayang De Gea tampil apik di bawah mistar gawang Manchester United.

Manchester United nyaris menambah gol keempat pada menit ke-84. Sayang tendangan keras dari McTominay dari luar kotak penalti masih bisa diamankan Ryan.

Skor 3-0 untuk kemenangan Manchester United tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit pertandingan berakhir.
Hasil ini membuat skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer naik ke peringkat kelima menggeser Wolverhampton Wanderers dengan torehan 52 poin atau terpaut dua angka dari Chelsea yang bertengger di posisi empat.

Sedangkan kekalahan atas Manchester United membuat Brighton and Hove Albion masih berada di posisi 15 klasemen sementara Liga Inggris.


Susunan pemain Brighton vs Manchester United

Brighton: Ryan; Lamptey, Dunk, Duffy, Burn; Montoya, Pröpper, Bissouma, Stephens, Mac Allister; Connolly.

Manchester United: De Gea; Wan-Bissaka, Lindelöf, Maguire, Shaw; Pogba, Matić; Greenwood, Fernandes, Rashford; Martial.