Liga Italia

Klasemen Serie A Italia Hari Ini: Juventus dan Lazio Jauhi Inter Milan

Rabu, 1 Juli 2020 07:43 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Paolo Rattini/Getty Images
Dua besar Serie A Italia, Juventus dan Lazio berhasil meraih poin penuh sehingga menjauhi Inter Milan. Berikut klasemen lengkap per Rabu (01/07/20) pagi WIB. Copyright: © Paolo Rattini/Getty Images
Dua besar Serie A Italia, Juventus dan Lazio berhasil meraih poin penuh sehingga menjauhi Inter Milan. Berikut klasemen lengkap per Rabu (01/07/20) pagi WIB.

INDOSPORT.COM – Dua besar Serie A Italia, Juventus dan Lazio berhasil meraih poin penuh sehingga menjauhi Inter Milan. Berikut klasemen lengkap per Rabu (01/07/20) pagi WIB.

Laga lanjutan Serie A Italia musim 2019/2020 pada Rabu (01/07/20) dini hari WIB menggelar dua pertandingan penting. Menariknya, kedua pertandingan tersebut sama-sama melibatkan klub peringkat 1 dan 2 di klasemen sementara, yakni Juventus dan Lazio, yang juga sama-sama menjalani laga tandang.

Lazio yang berada di peringkat kedua bertamu ke markas Torino yang menghuni peringkat 14, sedangkan Juventus sang pemuncak bertandang ke markas tim papan bawah Genoa yang terpuruk di peringkat 17, satu strip di atas zona degradasi.

Lazio tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Andrea Belotti di menit ke-5. Penyerang andalan Torino itu berhasil mengeksekusi dengan baik penalti yang diberikan wasit setelah bintang Lazio, Ciro Immobile, melakukan handsball di kotak penalti.

Di babak kedua, tim tamu yang tidak ingin kehilangan 3 angka demi mengejar Juventus di puncak klasemen bermain lebih agresif dan berhasil membalikkan keadaan. Gol dari Immobile dan Marco Parolo membuat Lazio berbalik menang 2-1.

Di laga lain, Si Nyonya Tua tidak menghadapi kesulitan berarti saat menghadapi Genoa. Sempat bermain imbang 0-0 di babak pertama, anak asuh Maurizio Sarri langsung mencetak 3 gol di babak kedua lewat aksi Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo, dan Douglas Costa.

Tim tuan rumah hanya bisa mencetak 1 gol untuk memperkecil jarak melalui Andrea Pinamonti di menit ke-76. Juventus pun mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-1.

Dengan hasil itu, Juventus masih memimpin klasemen Serie A Italia dengan 72 poin dari 29 pertandingan. Lazio yang juga meraih kemenangan pun terus menempel ketat di posisi kedua dengan jarak 4 poin, tepatnya mengoleksi 68 poin juga dari 29 pertandingan.

Kedua tim ini pun untuk sementara menjauh dari Inter Milan yang baru mengumpulkan 61 poin dari 28 pertandingan. Inter Milan sendiri baru akan bertanding Kamis (02/07/20) dini hari WIB melawan Brescia.

Di sisi lain, kekalahan dari Ronaldo dkk membuat Genoa kini berada di peringkat 17, satu strip di atas zona degradasi. Dengan koleksi 26 poin, mereka bisa masuk zona degradasi tergusur Lecce jika Lecce berhasil mengalahkan Sampdoria, Kamis (02/07/20) dini hari WIB.

Berikut klasemen lengkap Serie A Italia, per Rabu (01/07/20) pagi:

© flashscore
Klasemen sementara Serie A Italia per Rabu 1 Juli 2020 pagi. Copyright: flashscoreKlasemen sementara Serie A Italia per Rabu 1 Juli 2020 pagi.