Liga Italia

Jika Datangkan Edin Dzeko, Pelatih Inter Milan Akan Gunakan Formasi Ini

Selasa, 30 Juni 2020 16:49 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MB-Media/GettyImages
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, kabarnya bakal menggunakan formasi ini jika raksasa Serie A Liga Italia itu mampu merekrut striker AS Roma, Edin Dzeko. Copyright: © MB-Media/GettyImages
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, kabarnya bakal menggunakan formasi ini jika raksasa Serie A Liga Italia itu mampu merekrut striker AS Roma, Edin Dzeko.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, kabarnya bakal menggunakan formasi ini jika raksasa Serie A Liga Italia itu mampu merekrut striker AS Roma yang bernama Edin Dzeko.

Rumor tentang Edin Dzeko masih bermunculan. Padahal sebelumnya, AS Roma dikabarkan bakal mengambil keputusan untuk mempertahankan eks Manchester City tersebut. Bahkan, menawarinya jabatan dalam jajaran manajemen.

Namun, Inter Milan tetap dikaitkan dengan Dzeko untuk bursa transfer musim panas 2020. Bahkan, pelatih mereka yang bernama Antonio Conte dikabarkan bakal meminta pihak klub menghubungi Roma atau Giallorossi demi membahas transfer pemain.

Hasrat Inter atau Nerazzurri terhadap Edin Dzeko cukup beralasan. Mereka masih was-was terhadap Barcelona yang terus dikabarkan ingin memperjuangkan Lautaro Martinez. Bahkan, tandem Romelu Lukaku itu sendiri sudah bersedia ke Camp Nou meski tidak terburu-buru.

Ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato, Antonio Conte dikabarkan sudah punya rencana untuk mengubah formasinya dari 3-4-1-2 ke skema yang menggunakan tiga penyerang. Conte ingin memasang Edin Dzeko bersama Lukaku dan Martinez.

Meski tak disebutkan formasi apa yang diidamkan Conte, namun kemungkinan skema itu adalah 3-4-3. Sang pelatih memang telah mencobanya dalam laga Parma vs Inter Milan pada pekan ke-28 Serie A Liga Italia 2019-200. Saat itu, Christian Eriksen berperan sebagai striker tengah.

Namun, banyak yang meyakini bahwa upaya Nerazzurri dan Antonio Conte untuk mendatangkan Dzeko bakal menemui banyak hambatan. Apalagi, Giallorossi sendiri juga masih melihatnya sebagai aset berharga bagi mereka untuk musim depan.

Edin Dzeko telah memperkuat AS Roma sejak 2016 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia mampu mencetak 104 gol dan menyumbang 45 assist dari total 213 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.