Liga Indonesia

Persib Latihan Pekan Depan, Robert Alberts Tinjau Stadion GBLA

Rabu, 1 Juli 2020 13:23 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media officer Persib
Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, meninjau kondisi dan kesiapan Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Copyright: © Media officer Persib
Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, meninjau kondisi dan kesiapan Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, meninjau kondisi dan kesiapan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (30/06/20), sebelum digunakan kembali untuk tempat latihan pasukannya pada pekan depan.

Pada kesempatan tersebut, Robert Alberts datang bersama dokter tim, Rafi Ghani serta General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman dan menggelar pertemuan dengan pengelola Stadion GBLA.

Menurut Robert Alberts, kunjungannya ke stadion yang terletak di kawasan Gedebage tersebut, tak lepas dari hasil pertemuan sebelumnya dengan asistennya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (29/06/2020).

Sebagai informasi, pada pertemuan di Graha Persib, Robert Alberts, memutuskan untuk memulai kembali latihan timnya pada Senin (06/07/2020) di Stadion GBLA, untuk persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. 

"Setelah kami melakukan pertemuan internal kemarin di Graha Persib, hari ini waktunya kami melakukan pertemuan dengan pihak stadion," kata Robert Alberts, Selasa (30/06/2020).

Robert Alberts menuturkan, pertemuan tersebut membahas mengenai rencana penerapan protokol kesehatan selama aktivitas latihan tim, untuk mencegah penyebaran virus corona.

Persib dan pengelola Stadion GBLA, telah menyepakati protokol kesehatan yang akan diterapkan saat skuat Maung Bandung beraktivitas, seperti penyediaan alat cuci tangan dan akses masuk stadion dipastikan tertutup untuk umum.

"Karena mereka juga merupakan perwakilan dari pemerintah dan mempunyai prosedur dan kami juga harus menjelaskan kebutuhan kami sebagai klub profesional. Jadi tujuannya agar ketika tim mulai berlatih, semua bisa dipastikan aman, semua menjaga kesehatannya," tegasnya.

Sementara itu, pemain saat ini masih menjalankan program latihan mandiri yang diberikan oleh Robert Alberts. Meski tidak berlatih bersama, skuat Persib tetap antusias melahap materi latihan mandiri dan bisa menjaga kondisi kebugarannya sebagai persiapan bila Liga 1 2020 jadi kembali dilanjutkan.