Liga Indonesia

PSM Susun Protokol Kesehatan Sendiri, Pemain Akan Jalani Tes SWAB

Rabu, 1 Juli 2020 19:56 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
Klub Liga 1 PSM Makassar akan menyusun protokol kesehatan tersendiri yang mana seluruh pemain, pelatih, dan ofisial akan menjalani tes SWAB saat berkumpul. Copyright: © freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
Klub Liga 1 PSM Makassar akan menyusun protokol kesehatan tersendiri yang mana seluruh pemain, pelatih, dan ofisial akan menjalani tes SWAB saat berkumpul.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 PSM Makassar akan menyusun protokol kesehatan tersendiri yang mana seluruh pemain, pelatih, dan ofisial akan menjalani tes SWAB saat kembali berkumpul nanti.

Sekadar informasi, tes SWAB atau biasa disebut PCR (Polymerase Chain Reaction) adalah sebuah metode pengambilan sampel lendir dari saluran pernapasan dengan mengusap tenggorokan melalui mulut dan hidung.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT via aplikasi pesan instan WhatsApp, Rabu (01/07/20).

"Insya Allah akan ada karena kesehatan tetap kami utamakan apalagi dokter tim sudah kompeten untuk itu seperti akan melakuan tes swab ke seluruh pemain, pelatih, dan ofisial," ungkap Sulaiman.

Selain itu, Sulaiman mengaku kalau manajemen klub berjuluk Pasukan Ramang ini tengah menanti Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Protokol Kesehatan yang juga telah disusun oleh PSSI.

"Hanya yang beredar itu saja yang kami tahu, kalau sosialisasi seperti dalam bentuk workshop belum ada. Tapi sejauh ini kan kami sudah tahu apa-apa saja prosedur kesehatan itu," ujar dia.

Meski demikian, Sulaiman sendiri belum mengetahui kapan seluruh pemain, pelatih, dan ofisial akan dikumpulkan. Saat ini manajemen klub Liga 1 PSM Makassar masih membahas agenda yang akan dilakukan ke depannya.