Liga Spanyol

Top Skor LaLiga Spanyol: Rekor Gol Bikin Lionel Messi Mendominasi

Rabu, 1 Juli 2020 10:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© https://twitter.com/FCBarcelona
Gol rekor ke-700 buat Lionel Messi masih mendominasi top skor LaLiga Spanyol sementara. Copyright: © https://twitter.com/FCBarcelona
Gol rekor ke-700 buat Lionel Messi masih mendominasi top skor LaLiga Spanyol sementara.

INDOSPORT.COM - Berkat sumbangsih satu gol ke gawang Atletico Madrid, Lionel Messi sukses memecahkan rekor dan mampu memuncaki daftar top skor LaLiga Spanyol.

Berlangsung di Camp Nou, Barcelona nyaris menang andai saja Atletico Madrid tak mendapat dua kali hadiah penalti. Gol bunuh diri Diego Costa dan sepakan titik putih Messi tak cukup mendatangkan poin penuh.

Meskipun gagal membuat klubnya mengudeta Real Madrid di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol, Lionel Messi patut berbangga diri. Pasalnya ia berhasil mengoleksi total 700 gol sepanjang kariernya.

Koleksi kapten Barcelona sepanjang LaLiga Spanyol musim ini menembus 22 gol. La Pulga masih dinobatkan sebagai pemain paling subur dalam daftar top skor kali ini.

Akan tetapi, Messi juga terancam kehilangan predikat sebagai pencetak gol laten musim ini mengingat Karim Benzema dari Real Madrid mengintai di peringkat kedua. Bintang asal Prancis itu mengoleksi total 17 gol.

Benzema berpotensi menambah torehan golnya mengingat Real Madrid akan melangsungkan laga pekan ke 33 kontra Getafe pada Jumat (3/7/20) mendatang.

Selain duel sengit antara Messi dan Benzema, pada posisi tiga top skor sementara ada Gerard Moreno (Villarreal), Iago Aspas (Celta Vigo), dan Luis Suarez (Barcelona) yang masing-masing mengoleksi 13 gol.

Berikut daftar top skor LaLiga Spanyol 2019-2020, Rabu (1/7/20):

1. Lionel Messi (Barcelona): 22 gol

2. Karim Benzema (Real Madrid): 17 gol

3. Gerard Moreno (Villarreal), Iago Aspas (Celta Vigo), Luis Suarez (Barcelona): 13 gol

4. Ante Budimir (Mallorca), Lucas Ocampos (Sevilla): 12 gol

5. Jaime Mata (Getafe), Lucas Perez (Alaves), Raul Garcia (Athletic Bilbao), Roger Marti (Levante): 11 gol