Bola Internasional

Sepakan Spektakuler Eks Persija Addison Alves Masuk Nominasi Gol Kemenangan Terbaik AFC

Kamis, 2 Juli 2020 16:52 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Nama eks Persija Jakarta, Addison Alves, masuk dalam nominasi gol kemenangan terbaik AFC berkat sepakan spektakulernya ke gawang Song Lam Nghe An. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Nama eks Persija Jakarta, Addison Alves, masuk dalam nominasi gol kemenangan terbaik AFC berkat sepakan spektakulernya ke gawang Song Lam Nghe An.

INDOSPORT.COM - Nama eks Persija Jakarta, Addison Alves, masuk dalam nominasi gol kemenangan terbaik AFC berkat sepakan spektakulernya ke gawang Song Lam Nghe An.

Dalam situs resmi AFC, mereka menyoroti lima gol kemenangan terbaik yang pernah terjadi di Piala AFC. Gol Addison Alves saat masih berseragam Persija Jakarta masuk dalam nominasi tersebut.

Gol ini terjadi di laga Persija Jakarta melawan Song Lam Nghe An pada matchday ke-4 Piala AFC 2018 lalu yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pertandingan antara Persija melawan Song Lam Nghe An berjalan alot. Beruntung saat pertandingan memasuki injury time, Addison Alves berhasil memecah kebuntuan.

Addison melakukan tendangan voli dari sudut sempit yang akhirnya mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Persija. Gol spektakuler itu disorot kembali AFC dan masuk nominasi gol kemenangan terbaik.

Selain gol milik Addison, ada empat lainnya yang juga masuk nominasi. Keempat pemain itu, yakni Stipe Plazibat (Home United), Amjad Radhi (Air Force Club), Mihail Titow (Altyn Asyr), dan Masih Saighani (Abahani Limited Dhaka).

Sementara itu, Addison Alves sendiri saat ini sudah pensiun menjadi pemain sepak bola profesional. Namun, pria asal Brasil masih menggeluti dunia sepak bola.

Setelah mengambil lisensi kepelatihan, Addison Alves kembali ke Indonesia dan masuk dalam staf pelatih Bali United. Eks pemain Persija Jakarta itu mendapat tugas untuk menyiapkan para pemain yang tak masuk line up, saat main kandang maupun tandang.