Bursa Transfer

Cerdik, Manchester United Bisa Bantu Barcelona Gaet Lautaro Martinez

Kamis, 2 Juli 2020 08:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© Inter/Getty Images
Barcelona bisa dapatkan jasa Lautaro Martinez dengan cara manfaatkan Manchester United. Copyright: © Inter/Getty Images
Barcelona bisa dapatkan jasa Lautaro Martinez dengan cara manfaatkan Manchester United.

INDOSPORT.COM - Upaya Barcelona membajak Lautaro Martinez dari Inter Milan bisa terealisasi di bursa transfer musim panas nanti, tapi tergantung bantuan Manchester United.

Keberhasilan Inter Milan sepanjang musim ini tak lepas dari duet serasi Romelu Lukaku-Lautaro Martinez yang mengemas total 31 gol sepanjang Serie A Italia 2019-2020. Mereka bahkan sukses menjadi pesaing kuat Lazio dan Juventus dalam perburuan scudetto.

Statistik Martinez memang tidak main-main, yakni 17 gol dan lima assist dalam 36 pertandingan Inter Milan. Berkat kemampuan mumpuni ini, Barcelona melayangkan ketertarikan kepada sang pemain dengan embel-embel sebagai tandem sempurna Lionel Messi karena sama-sama berkebangsaan Argentina.

Upaya Barcelona menemui kendala karena Inter Milan terkesan enggan melepaskan aset berharganya. Dilansir laman IB Times, upaya Blaugrana kini mendapat bantuan jika saja Manchester United rela melepaskan Anthony Martial.

Inter Milan kabarnya sudah memiliki beberapa opsi pengganti jika Martinez akan hengkang dari Giuseppe Meazza. Ada empat nama, antara lain Martial (Manchester United), Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), Gabriel Jesus (Manchester City), dan Andrea Belotti (Torino).

Inter Milan dilaporkan sudah membuka penawaran seharga 73 juta dolar AS (Rp1 triliun), tapi batal pada bursa transfer musim dingin lalu. Mengingat hubungan baik dan kebutuhan Manchester United untuk memboyong Jadon Sancho, ada kemungkinan Martial dilepas.

Dengan kondisi ini, bukan mustahil langkah Barcelona membajak Lautaro Martinez hanya tinggal menunggu waktu saja. Bintang muda Argentina itu bisa jadi kesuksesan transfer kedua kubu Catalan setelah barter Arthur dengan Miralem Pjanic dari Juventus.