Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris West Ham vs Chelsea: The Blues Tumbang

Kamis, 2 Juli 2020 04:09 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Julian Finney/Getty Images
Selebrasi Tomas Soucek di pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris antara West Ham United vs Chelsea. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Selebrasi Tomas Soucek di pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris antara West Ham United vs Chelsea.

INDOSPORT.COMChelsea baru saja menyelesaikan pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris 2019/20, Kamis (02/07/20) dini hari WIB.

Meski bermain di markas lawan, Chelsea tampil menekan sejak menit-menit awal pertandingan. Percobaan pertamanya datang pada menit ke-5 lewat aksi Marcos Alonso.

Berawal dari operan Tammy Abraham, Marcos Alonso melakukan penetrasi dari sisi kiri lapangan dan melancarkan tembakan. Sayangnya, usaha itu masih bisa diselamatkan lawan.

Tim tamu kembali melancarkan beberapa secara bertubi-tubi di pertengahan babak pertama. Usaha itu dilakukan oleh Tammy Abraham, Ross Brakley dan Christian Pulisic.

Namun percobaan tersebut masih belum membuka keran gol Chelsea di pertandingan Liga Inggris ini. Skor 0-0 pun masih menghiasi laga hingga menit ke-40.

Barulah pada menit ke-42 Chelsea mampu membuka keunggalan lewat gol titik putih Willian. Hadiah penalti itu didapatkan ketika Pulisic dilanggar di area terlarang.

Tak butuh waktu lama bagi West Ham untuk menyamakan kedudukan. Sebelum paruh pertama usai, tim tuan rumah sukses megubah skor menjadi 1-1 lewat aksi Tomas Soucek.

Skor imbang 1-1 di paruh pertama membuat kedua tim mengusung format menyeran pada awal babak kedua. Kali ini giliran West Ham yang menekan di awal-awal.

Percobaan pertama langsung datang ketika babak kedua baru berjalan satu menit. Sayangnya, Michail Antonio gagal memaksimalkan peluangnya.

Barulah pada menit ke-51 West Ham mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1. Kali ini percobaan Antonio mampu merobek jala gawang Chelsea.

West Ham sendiri mampu menahan keunggulan tipis itu hingga menit ke-70. Namun dua menit berselang, tim tuan rumah tidak bisa menahan gempuran The Blues.

Alhasil, Chelsea mampu menncetak gol penyama kedudukan. Lagi-lagi, Willian mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Chelsea sendiri masih mencoba untuk mencari gol kemenangan di laga ini. Namun sejumlah percobaan yang dilakukan anak asuhan Frank Lampard masih belum membuahkan hasil.

Mereka justru harus kebobolan ketika pertandingan tinggal beberapa menit lagi. Andriy Yarmolenko berhasil mencetak gol kemenangan untuk tim tuan rumah.

West Ham pun mampu menjaga keunggulan 3-2 atas Chelsea di pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris 2019/20. Pasalnya, tidak ada gol tambahan tercipta ketika wasit meniup peluit panjang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%