Liga Champions

Jose Mourinho Ikhlas Jika Tottenham Gagal ke Liga Champions

Kamis, 2 Juli 2020 20:40 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Jose Mourinho mengatakan bahwa dirinya tidak kecewa jika Tottenham Hotspur gagal lolos ke Liga Champions. Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Jose Mourinho mengatakan bahwa dirinya tidak kecewa jika Tottenham Hotspur gagal lolos ke Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengatakan bahwa dirinya tidak kecewa jika The Lilywhites gagal lolos ke Liga Champions.

Tottenham Hotspur saat ini bertengger di posisi ke-8 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 45 poin. Mereka terpaut sembilan poin dari Chelsea yang ada di empat besar.

Dengan menyisakan tujuh pertandingan lagi, Tottenham dinilai sulit untuk mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Melihat peluang ke Liga Champions kecil, Jose Mourinho ternyata malah santai. Pelatih asal Portugal itu ikhlas dan tidak akan kecewa jika tim besutannya gagal menembus Liga Champions.

"Tidak, jika saya memulai musim dari nol seperti orang lain dan pada akhir musim saya tidak lolos Liga Champions, itu akan mengecewakan," ucap Mourinho dikutip dari Evening Standard.

Mourinho sendiri ditunjuk Tottenham pada November lalu menggantikan Mauricio Pochettino. Saat Mourinho menjadi Tottenham, mereka masih terseok-seok di urutan ke-14 klasemen Liga Inggris.

Walau peluang Tottenham kecil untuk lolos ke Liga Champions, Mourinho menegaskan bahwa The Lilywhites akan tetap berjuang.

Sementara itu, jika Tottenham gagal lolos ke Liga Champions, maka Daniel Levy akan memotong transfer untuk mendatangkan pemain.

Namun, Mourinho juga tak kehilangan akal. Sebab jika dana transfer Tottenham terbatas, Mourinho akan memanfaatkan peminjaman pemain, pertukaran, atau memboyong pemain yang berstatus bebas transfer.