In-depth

'Miniatur Portugal', Wolverhampton di Ambang Lolos ke Liga Champions

Senin, 29 Juni 2020 17:25 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Wolverhampton Wanderers sukses melakoni Liga Inggris musim 2019-2020 dengan gemilang hingga berpeluang untuk lolos ke zona Liga Champions musim depan. Copyright: © Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Wolverhampton Wanderers sukses melakoni Liga Inggris musim 2019-2020 dengan gemilang hingga berpeluang untuk lolos ke zona Liga Champions musim depan.

INDOSPORT.COM - Wolverhampton Wanderers sukses melakoni Liga Inggris musim 2019=2020 dengan gemilang. Sampai pekan ke-32, Wolves nangkring di posisi kelima klasemen dengan raihan 52 poin. 

Wolves tinggal berjarak dua poin saja dari penghuni peringkat keempat atau batas akhir zona Liga Champions, Chelsea, yang telah mengumpulkan 54 angka. 

Wolverhampton wanderers memang jadi tim istimewa dalam dua penyelenggaraan Liga inggris terakhir. Musim lalu mereka finis di peringkat ke-7 tepat di bawah tim-tim The Big Six. 

Musim ini, merekat tampil gemilang dengan menggeser beberapa tim anggota The Big Six seperti Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Arsenal. Misi mereka pun kini tak lagi finis di zona Liga Europa, melainkan bermimpi untuk berkompetisi di Liga Champions Eropa untuk pertama kalinya musim depan. 

Wolverhampton Wanderers musim ini dibesut oleh Nuno Espirito Santo, pelatih asal Portugal yang pernah menangani tim raksasa FC Porto. Nuno didatangkan sejak musim 2017 kala tim masih berlaga di divisi Championship. 

Nuno menjalankan tugasnya dengan baik dengan mengumpulkan pemain-pemain muda bertalenta dari negara-negara bangsa latin, baik itu Portugal, Spanyol, Meksiko, atau pun Italia. 

Keberadaan legiun-legiun latin ini menjadi motor utama dari kekuatan Wolverhampton saat ini. Tercatat, ada 8 pemain asal Portugal di klub Wolverhampton Wanderers. Wolves pun bak miniatur timnas Portugal minus Ronaldo. 

Maka tak heran penampilan mereka begitu solid di tengah-tengah ketatnya persaingan Liga Inggris. Sejumlah pemain kunci Wolvers yang tampil apik musim ini di antaranya adalah Raul Jimenez dan Adama Traore. 

Dua bintang muda ini menjadi tulang punggung lini serang Wolverhampton. Dari 32 laga yang dijalani di liga, Raul Jimenez sukses mengemas 15 gol dan enam assist. Ia pun menjadi top skor tim saat ini. 

Sementara Adama Traore yang berdarah Spanyol-Mali menyumbangkan sembilan assist dan empat gol. Jangan lupakan pula peran pemain seperti Diogo Jota, Joau Moutinho, dan kiper nomor satu Iimnas Portugal, Rui Patricio. 

Peluang mereka untuk lolos ke Liga Champions Eropa musim depan terbuka lebar, meskipun ada sejumlah hambatanyang mesti dilalui. 

Dari enam laga tersisa, mereka masih harus berhadapan dengan Arsenal dan Chelsea yang di atas kertas cukup sulit ditaklukkan. Meski begitu, ini jadi kesempatan mereka untuk menipiskan jarak dengan The Blues yang kini ada satu peringkat di atas mereka. 

Dari pertemuan pertama, Wolves dikandaskan 2-5 di kandang oleh Chelsea. Sementara saat berhadapan dengan Arsenal, keduanya bermain imbang 1-1. 

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%