Liga Indonesia

Liga 1 2020 Berpusat di Jawa, Persiraja Banda Aceh Mencoba Legawa

Kamis, 2 Juli 2020 23:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Media Persiraja
Persiraja Banda Aceh berfoto jelang melawan Persik Kediri di Liga 1 2020. Copyright: © Media Persiraja
Persiraja Banda Aceh berfoto jelang melawan Persik Kediri di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Persiraja Banda Aceh menghormati penuh semua keputusan PSSI. Mereka kini pun legawa harus bermain di luar Aceh bila Liga 1 2020 berpusat di Pulau Jawa.

Memang PSSI sudah mengeluarkan Surat Keputusan nomor SKEP/53/VI/2020 terkait kelanjutan kompetisi. Berdasarkan keputusan tersebut, Persiraja pun sempat menaruh harapan dapat bermain di Aceh dan tanpa penonton.

Namun harapan itu tinggal harapan. Sebab Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menetapkan Liga 1 musim ini akan berpusat di Pulau Jawa.

"Kalau soal kelanjutan Liga 1, kan memang dari awal Persiraja konsisten untuk dilanjutkan, jadi kami menyambut dengan baik dilanjutkannya kompetisi," ucap sekretaris umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani.

"Walaupun kami tetap memperjuangkan untuk bisa main di Aceh dengan penonton, tapi apapun keputusan PSSI akan kami hormati. Kami ikut saja, kami takkan komplain karena menghormati keputusan PSSI," tambah ia.

Memang kelanjutan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia masih menyisakan beberapa pekerjaan rumah. PSSI dan PT LIB terus merumuskan terkait regulasi baru. Selain itu mereka juga mencari waktu yang pas untuk melangsungkan kembali kick off Liga 1.

Sekadar informasi,  Persiraja Banda Aceh berada di posisi ketujuh klasemen dengan mengoleksi lima poin sampai pekan ketiga Liga 1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%