Liga Indonesia

Menpora Siap Ikuti Arahan FIFA Soal Penonton Piala Duia U-20 2021

Kamis, 2 Juli 2020 20:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali selaku ketua INAFOC mengaku masih menunggu instruksi FIFA terkait boleh atau tidak penonton hadir di Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali selaku ketua INAFOC mengaku masih menunggu instruksi FIFA terkait boleh atau tidak penonton hadir di Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - Menpora, Zainudin Amali telah menjadi Ketua INAFOC atau Pelaksana penyelenggara Piala Dunia U-20 2021.

Penunjukkan Amali sebagai ketua INAFOC sendiri diresmikan setelah dirinya Rapat Terbatas dengan Presiden Joko Widodo bersama para menteri dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Dalam Ratas tersebut dibahas beberapa permasalahan, mulai dari venue penyelengaraan Piala Dunia, anggaran, hingga boleh ada tidaknya penonton.

Masalah soal penonton sendiri bukan tanpa alasan, sebab dalam masa pandemi virus corona ini bukan tidak mungkin FIFA akan melarang hadirnya penonton. Terkait hal ini, Amali pun mengaku siap mengikuti arahan FIFA.

"Piala Dunia ini kan produk FIFA. Jadi untuk masalah penonton ini kita turuti aturan FIFA saja. Kalau mereka bilang bisa, ya bisa, kalau tidak ya tidak," kata Zainudin Amali.

Perhelatan Piala Dunia U-20 memang tinggal hitungan kurang dari setahun. Dimana pesta sepak bola seluruh dunia kategori U-20 ini berlangsung pada 20 Mei hingga 12 Juni 2021.

Sebanyak 24 negara akan bertarung di Indonesia. Indonesia sebagai tuan rumah pun sudah menyiapkan beberapa stadion sebagai lokasi pertandingan Piala Dunia U-20 2021.