Liga Indonesia

Pro Player Cantik Sherlin Tsu Dukung Wanita Berkarier di eSports

Kamis, 2 Juli 2020 18:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Industri eSports yang kian berkembang membuat peluang karier juga semakin terbuka lebar, termasuk bagi para wanita Tanah Air.

Sherlin 'Baby Shark' Tsu, misalnya, memilih untuk meninggalkan dunia modelling dan mantap menjajal game Mobile Legends, baik di ranah prestasi maupun entertainment.

Sherlin Tsu dikenal sebagai pro player cewek yang meraih top global Angela, dan pernah menjuarai ajang MLBB All Star 2019, bahkan ia berhasil membawa tim meraih posisi keempat di FSL Ladies Tournament 2019.

Selain itu, cosplayer cantik asal Tangerang tersebut juga aktif melakukan streaming di berbagai kanal, mulai dari akun Youtube pribadi, hingga di media sosial seperti Likee.

Sebagai salah satu pentolan gamers wanita di Indonesia, Sherlin Tsu sangat mendukung perempuan di Tanah Air untuk tidak ragu dalam berkarir di dunia eSports.

"Karier wanita di industri game itu banyak banget, baik dari sisi kompetitif seperti jadi pro player, gabung tim eSports, bisa ikut kompetisi nasional dan internasional."

"Cabang lainnya misalnya di entertainment, bisa bikin konten, streaming, lebih ke arah menghibur. Kalau caster malah beda sendiri, jadi banyak tuh kesempatan wanita berkarier di dunia gaming," jelas Sherlin Tsu.

Dalam waktu dekat, Sherlin Tsu dan rekan influencer berkesempatan untuk menjajal duel Mobile Legends di ajang Likee Superstar Battle, Sabtu (04/07/20) malam.

Menariknya, Sherlin akan berduel dengan kekasihnya sendiri yang merupakan pro player Mobile Legends di MPL Malaysia/Singapura, Zhen X, serta influencer Tanah Air seperti Ilham dan Reza Smash.