Liga Indonesia

PSSI Plin-plan, Kiper Bhayangkara Sempat Pesimis Liga 1 2020 Dilanjutkan

Kamis, 2 Juli 2020 08:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho, mengaku sempat pesimis Liga 1 2020 dilanjutkan. Pasalnya, selama tiga bulan terakhir, tidak ada keterangan pasti terkait nasib kompetisi dari PSSI.

Karenanya, Wahyu Tri Nugroho begitu antusias begitu PSSI menetapkan surat keputusan bahwa Liga 1 2020 berlanjut Oktober. Ia mengatakan, ada gairah baru yang muncul dalam dirinya untuk memberikan prestasi ke Bhayangkara musim ini.

"Saya sempat berpikir pesimis kalau kompetisi akan di lanjutkan, karena federasi ketika itu tidak ada informasi  apa-apa," ujar Wahyu Tri Nugroho.

"Tapi, kemarin ada info di lanjutkan. Kalau memang benar-bear kompetisi di lanjutkan, saya pribadi begitu senang karena saya merasa ada gairah baru, ada target, tujuan dan itu menjadi tantangan tersendiri," imbuh Wahyu.

Kiper 33 tahun itu pun lantas mempersiapkan diri lebih baik. Sejauh ini, Wahyu Tri Nugroho tekun berlatih sesuai instruksi dari tim pelatih Bhayangkara, agar kondisinya tetap fit.

"Normal saja (selama libur liga), tapi saya selalu mengikuti berita info terkini tentang Covid-19 dan tiap hari latihan agar menjaga kondisi tidak terlalu drop ketika tim kembali berlatih bersama," tutup Wahyu Tri Nugroho.

Liga 1 2020 dihentikan sementara sejak Maret lalu ketika ada pandemi virus corona. Sebelum vakum, Bhayangkara FC telah memainkan tiga laga dan mengoleksi tiga poin dari hasil tiga kali imbang serta berada di peringkat ke-11 klasemen sementara.