Liga Indonesia

Arema FC Optimistis Timnya Paham dan Profesional soal Protokol Kesehatan

Jumat, 3 Juli 2020 13:23 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Media Officer Arema FC, Sudarmaji, optimistis atas komitmen seluruh anggota timnya berlaku secara profesional, perihal kondisi kesehatannya jelang memulai program tim pada 15 Juli mendatang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Media Officer Arema FC, Sudarmaji, optimistis atas komitmen seluruh anggota timnya berlaku secara profesional, perihal kondisi kesehatannya jelang memulai program tim pada 15 Juli mendatang.

INDOSPORT.COM - Media Officer Arema FC, Sudarmaji, optimistis atas komitmen seluruh anggota timnya berlaku secara profesional, perihal kondisi kesehatannya jelang memulai program tim pada 15 Juli mendatang.

Dikatakan Sudarmaji, bahwa langkah pertama tim Singo Edan adalah dengan menerapkan protokol kesehatan. Semua anggota tim baik pemain, pelatih hingga ofisial, tak akan luput dari tes kesehatan untuk memastikan kondisi mereka.

"Namun yang paling penting, pemain dan pelatih tentunya sudah sangat memahami protokol kesehatan secara mandiri," ucap Sudarmaji seperti dirilis Liga Indonesia, Rabu (02/07/20).

Sebagai seorang profesional, pihaknya memang optimistis anggota tim Arema FC akan melakukan proteksi kesehatan dengan saksama. 

Sehingga, mereka diyakini akan melakukan tes kesehatan secara mandiri sejak berangkat dari rumah sebelum bergabung ke Malang lagi. 

"Akan lebih baik, (pemain dan pelatih memiliki) kesadaran (untuk) melakukan rapid test atau PCR dengan kesadaran yang tinggi," sambung dia.

Kepastian untuk kembali menggelar program latihan, tak lepas dari SK PSSI yang turun sejak 27 Juni lalu. Federasi sepak bola Indonesia dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi, memastikan status Liga 1 tetap berlanjut mulai Oktober mendatang.