Liga Indonesia

‎Liga 1 2020 Dilanjutkan Oktober, Ini Tanggapan Gelandang Persib

Jumat, 3 Juli 2020 04:33 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Dedi Kusnandar dan Fabiano Beltrame menjalankan program latihan di Lapangan Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Cihidueng, Kabupaten Bandung Barat, Senin (27/01/2020), pada hari pertama pemusatan latihan atau TC. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Dedi Kusnandar dan Fabiano Beltrame menjalankan program latihan di Lapangan Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Cihidueng, Kabupaten Bandung Barat, Senin (27/01/2020), pada hari pertama pemusatan latihan atau TC.

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Dedi Kusnandar, menilai positif keputusan PSSI yang akan menggulirkan kembali kompetisi Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. 

Menurut pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini, dengan digulirkannya kembali Liga 1 pada Oktober, membuat tim memiliki persiapan yang cukup untuk kembali mengarungi kompetisi. 

Sebelumnya, kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia dihentikan sejak pertengahan Maret lalu, karena virus corona atau covid-19. Sehingga, aktivitas tim Persib turut diliburkan. 

"Dengan situasi ini dihitung hitung ada positif negatif nya. Positifnya ada persiapan yang lebih panjang dan ya kita sama sama pemain juga saling ngobrol, dibilang Oktober pas lah," kata Dedi, Kamis (02/07/20). 

Rencanannya, tim Persib akan kembali berlatih pada Senin (06/07/20) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, untuk persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020. 

Selama aktivitas tim diliburkan, Dedi mengaku tetap menjalankan program latihan mandiri yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts. Selain itu, ia juga berlatih menggunakan bola untuk menjaga sentuhan. 

"Ya pasti ada lah feeling bola (dijaga), tapi kita kan setiap hari ada latihan juga jadi insya Allah terjaga feeling bola sama fisik," ucap Dedi. 

Dedi merasa yakin, saat kick off Liga 1 dimulai, skuat Persib sudah berada dalam level siap bertanding. Pasalnya, Robert Alberts, pasti sudah mempersiapkan program untuk mengembalikan performa pasukannya. 

Sementara itu, sebelum kompetisi dihentikan, Persib sudah melakoni tiga pertandingan dan berhasil meraih poin penuh. Hasil tersebut, membuat skuat Maung Bandung berada di posisi puncak klasemen Liga 1 2020 dengan mengoleksi 9 poin. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%