Liga Indonesia

Kadispora Bandung Bicara Peluang GBLA Jadi Markas Persib di Liga 1 2020

Kamis, 2 Juli 2020 20:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© ANTARA /Raisan Al Farisi
Kadispora Bandung belum bisa memastikan Persib Bandung bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api sebagai kandang bila Liga 1 2020 dilanjutkan. Copyright: © ANTARA /Raisan Al Farisi
Kadispora Bandung belum bisa memastikan Persib Bandung bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api sebagai kandang bila Liga 1 2020 dilanjutkan.

INDOSPORT.COM - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Eddy Marwoto, belum bisa memastikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, dapat digunakan sebagai kandang Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2020.

Menurutnya, sampai saat ini pihaknya masih mengacu pada Peraturan Wali Kota (Perwal) Bandung, terkait penggunaan sarana olahraga. Sehingga, untuk sementara hanya bisa digunakan sebagai tempat latihan.

"Karena pada prinsipnya, kalau kita mengacu pada Perwal setiap aktivitas olahraga apa pun kita masih diperkenankan untuk latihan olahraga saja," kata Eddy, Kamis (02/07/2020).

Meski begitu, peluang Persib untuk menggunakan Stadion GBLA sebagai hombebase di lanjutan Liga 1 2020 sangat terbuka lebar. Karena, selain pertandingan digelar tanpa penonton, kick off kompetisi masih lama yakni pada Oktober 2020.

"Nanti kita sesuaikan perkembangan lanjut untuk Kota Bandung. Liga ini kan masih Oktober, mungkin nanti Bandung 14 hari ke depan bisa saja naik jadi zona hijau."

"Nah itu memungkinkan ada satu kelonggaran lagi untuk bisa digunakan kompetisi tapi tetap dengan syarat tanpa penonton," jelas Eddy.

Rencanannya stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut, akan digunakan oleh Persib sebagai tempat latihan untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, sudah meninjau langsung kesiapan Stadion GBLA, Selasa (30/06/2020) bersama dokter tim Persib, Rafi Ghani dan General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman. Lantaran, skuat Maung Bandung akan memulai latihan kembali pada Senin (06/07/2020).

Selain itu, Persib dan Pemerintah Kota Bandung sepakat akan menerapkan protokol kesehatan, saat Persib kebanggaan Bobotoh berlatih untuk Liga 1 di Stadion GBLA, di antaranya menyediakan tempat cuci tangan serta membatasi akses pintu masuk dan keluar stadion.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%