Liga Indonesia

Wakil Wali Kota Bandung Pastikan Stadion GBLA Siap Digunakan Persib

Kamis, 2 Juli 2020 08:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/INDOSPORT
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, menyebut Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung siap dijadikan tempat latihan klub Liga 1 Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, menyebut Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung siap dijadikan tempat latihan klub Liga 1 Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, menyebut Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung siap dijadikan tempat latihan klub Liga 1 Persib Bandung.

Beberapa fasilitas Stadion GBLA yang sebelumnya mengalami kerusakan, sudah diperbaiki dan siap digunakan. Hal tersebut disampaikan Yana setelah meninjau langsung kesiapan stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut, Rabu (01/07/2020).

"Kerusakan sudah diperbaiki, insya Allah sudah layak digunakan. Untuk keyakinan kita lihat bersama-sama calon pengguna, Persib dalam hal ini, kita sama-sama lihat kesiapannya," kata sang wakil wali kota.

Yana menambahkan, meski Stadion GBLA sudah siap untuk digunakan dan pihaknya sudah memberikan lampu hijau, namun Persib Bandung harus mengajukan dulu surat permohonan untuk menggunakan stadion yang terletak di kawasan Gedebage tersebut.

"Saya minta kalaupun ini pihak pengguna Persib mengajukan dulu surat permohonan ke Dispora, nanti Dispora yang mengizinkan atau mengurus prosesnya. Makanya sekarang tergantung dari pihak Persibnya, calon pengguna. Lebih cepat ya lebih baik," jelas Wakil Wali Kota Bandung ini.

Selain itu, Persib dan Pemkot Bandung sudah berkomitmen akan menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Salah satunya, dengan hanya membuka satu pintu akses keluar masuk Stadion GBLA.

"Insya Allah ya, tadi kalau lihat sama-sama simulasinya di sini relatif sudah baik, apalagi tadi betul-betul pintu masuk hanya satu. Sehingga pengawasan juga lebih baik lebih ketat tadi untuk cuci tangannya, pemeriksaan suhu," jelas Yana.

Sebelumnya pada Selasa (20/06/2020), pelatih klub Liga 1 Persib Bandung Robert Rene Alberts, bersama dokter tim, Rafi Ghani dan General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman, meninjau kesiapan dan bertemu dengan pengelola Stadion GBLA.

Pasalnya, Persib Bandung akan segera berlatih kembali pada Senin (06/07/2020) untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.